Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Senjata Renault di IIMS 2014

Kompas.com - 25/05/2014, 09:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Renault punya kejutan di ajang otomotif terbesar dalam negeri, Indonesia International Motor Show (IIMS), yang akan berlangung 18-28 September 2014. Ario Soerjo, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Auto Euro Indonesia (AEI), membeberkan, selain menampilkan empat model yang sudah dipasarkan, yaitu Koleos, Duster, Megane, dan Clio, akan ada dua model baru yang meluncur.

“Amunisi” pertama, crossover Renault Duster versi 4X4. Model ini telah diperkenalkan pertama kali di hadapan publik pada pagelaran Indonesian Petroleum Industry (IPA) Convention pada 21-23 Mei 2014 di Jakarta Convention Center.  

“Memang diperkenalkan di IPA, tapi baru meluncur di IIMS. Ini adalah ‘Jeep’ 4X4 termurah di  Indonesia, harganya belum bisa dipastikan, berkisar Rp 300- 350 juta,” ungkap Ario, di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Dijelaskan, mesin tetap sama, 1.5 liter dCi, namun sudah dibekali Variable Geometry Turbo. “Dengan mesin yang sama, kita akan punya dua varian Duster. Pada 4X4 tenaga dan torsi naik sekitar 20 persen,” terang Ario.

Model kedua
Ario mengungkapkan, model baru yang kedua juga crossover. Jenis ini dirasa cocok dengan kondisi geografis Indonesia. Namun sayang, ia enggan membeberkan lebih banyak informasi soal model baru ini, termasuk soal nama. “Ditunggu saja, kelasnya  di atas Duster, di bawah Koleos,” ujarnya sambil mengakhiri pembicaraan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com