Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memodifikasi Mobil 3 Hari "Non Stop" Pecahkan Rekor MURI

Kompas.com - 23/05/2014, 18:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) 2014 yang berakhir hari ini, Jumat (23/5/2014), ditutup dengan kesan membanggakan. Acara Modified Againts Clock sukses rampung dalam tiga hari. Dengan begitu Kia Mobil Indonesia (KMI) dan Auto Euro Indonesia (AEI) mendapatkan rekor MURI “Modifikasi Mobil Secara Terbuka Pertama Selama 3 Hari”.

Ide memodifikasi dua mobil, Kia Rio (hatchback) dan Renalut Duster (SUV) hanya dalam 3X24 jam ini, adalah buah pemikiran pentolan rumah modifikasi Signal Kustom, Andre Mulyadi. Ia ingin menciptakan “pernak-pernik” modifikasi di luar kebiasaan.  

“Saya sangat puas. Memang hasil modifikasi kurang maksimal karena waktu yang terbatas. Acara ini sukses menggabungkan Agen Tunggal Pemegang Merek dengan produk pemegang merek aftermarket. Hal seperti ini tidak akan berakhir sampai di sini, akan ada konsep baru di AAITF 2015. Semoga Indonesia punya gelaran seperti Tokyo Auto Salon,” ujar Andre di sela penyerahan rekor MURI.

Febri Ardani Hasil Kia Rio dari standar hingga dimodifikasi selama 3 hari.

Sementara itu, Direktur Marketing KMI, Hartanto Sukmono, mengatakan, sudah saatnya Kia digandrungi anak muda. “Kia Rio merupakan model yang mudah dimodifikasi. Hasilnya bagus,” ujarnya. Buat KMI, acara seperti ini akan terus dilakukan agar lebih menjangkau konsumen usia lebih muda.

Febri Ardani Hasil ubahan Renault Duster standar setelah dimodifikasi selama 3 hari di AAITF 2014```

AEI sebagai ATPM Renault di Indonesia, memaparkan hal yang serupa. “Ini adalah bukti Renault Duster bisa diaplikasikan macam-macam gaya modifikasi. Masyarakat Indonesia memang suka modifikasi, hasil ini bisa dijadikan contoh,” papar Ario.  Khusus buat Renault Duster, Ario mengungkapkan bisa saja unit dengan konsep modifikasi “Go Green” ini dijual jika ada yang tertarik dan ingin meminangnya.

Febri Ardani Signal Kustom modifikasi 3X24 jam di AAITF 2014

Selain Signal Kustom dan ATPM, kegiatan ini juga didukung oleh berbagai produk aftermarket, seperti Autovision, TOP1, GT Radial, Pioneer, dan Wollsdorf. Nantinya, kedua unit modifkasi ini akan turut meramaikan banyak acara modifikasi nasional. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com