Mahathir Mohamad Didapuk Jadi Komisaris Utama Proton

Kompas.com - 22/05/2014, 14:18 WIB
Mahathir Mohamad (kanan) bersama jajaran direksi Proton. Paultan.orgMahathir Mohamad (kanan) bersama jajaran direksi Proton.
|
EditorAris F. Harvenda
Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Proton Holding Bhd mengumumkan Mahathir Mohamad sebagai komisaris utama, efektif sejak 16 Mei 2014. Mantan orang nomor satu di Malaysia ini otomatis juga mengepalai Lotus Grup, merek mobil sport yang kini di bawah kepemilikan Proton.

Pejabat sebelumnya, Tan Sri Mohd Khamil Jamil, tidak melanjutkan jabatannya sebagai komisaris utama, tetapi akan tetap mengisi jabatan eksekutif di Proton. "Kami sangat merasa terhormat dengan bersedianya Yang Amat Berbahagia Tun Dr Mahathir, pria yang punya pengalaman dan pengetahuan mendalam soal industri," jelas Khamil dilansir Paultan.org (21/5/2014).

Dijelaskan, pihak perusahaan sangat menghargai keinginan Mahathir untuk memberikan waktu dan usahanya guna menghadapi tantangan yang dihadapi Proton.

"Dr Mahathir kini bisa mendeikasikan waktunya lebih banyak untuk Proton sebagai komisaris utama, yang pastinya akan memperkuat Proton mengemban misi menjadi pemain otomotif global," tukas Datuk Abdul Harith Abdullah, CEO Proton.

Di bawah arahan Mahathir, Proton berharap bisa belajar banyak dan menerima sosok kepemimpinan yang prima dari mantan Perdana Menteri Malaysia itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.