Kompas.com - 21/05/2014, 19:40 WIB
Aksesori ini lagi tren di China oleh anak-anak muda penggemar modifikasi. Agung KurniawanAksesori ini lagi tren di China oleh anak-anak muda penggemar modifikasi.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Ada aksesori baru untuk pencinta modifikasi mobil dari AIAIA, Guangzhou Ruixing Auto Parts Company Limited, yaitu "Car Logo Door LED Light" alias LED proyektor. Gunanya untuk memancarkan cahaya sehingga membentuk logo tertentu di atas permukaan tanah ketika pintu mobil terbuka.

Jadi, lampu digunakan untuk menggantikan bohlam lampu kabin yang biasa ada di bawah dasbor atau pintu mobil. Dari lampu ini kemudian menyorot film dengan desain sehingga membentuk satu logo tertentu.

"Di China aksesori ini sedang tren di kalangan anak-anak muda, kini kami coba mencari mitra untuk bisa memasarkannya di Indonesia," jelas Diana, perwakilan dari perusahaan ketika berjumpa KompasOtomotif di AAITF, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014).

Agung Kurniawan Bisa memancarkan logo apapun sesuai keinginan, nama, atau foto apapun.
Tersedia dalam dua pilihan, pertama model universal yang bisa diaplikasi ke seluruh jenis dan merek mobil. Kedua, jenis khusus yang sudah didesain sesuai merek dan model kendaraan tertentu. model kedua ini juga banyak pilihan, antara lain Land Rover, BMW, Audi, Porsche, VW, Lexus, Toyota, Mercedes-Benz, Nissan, Peugeot, Honda, Mazda, dan Subaru.

Harga wholesale untuk produk ini ditawarkan mulai 50 -120 yuan (Rp 92.000 - Rp 221.000) untuk satu unit terdiri dari sepasang proyektor untuk dua pintu. "Harga bisa lebih murah, dan di level ritel biasanya ditambah beban biaya distribusi, dan margin keuntungan," tutup Diana.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.