Pengemudi Paling "Rusuh" Berasal dari Houston

Kompas.com - 16/05/2014, 15:46 WIB
Houston menggeser New York sebagai kota dengan pengemudi paling emosional di jalan. sazimx.comHouston menggeser New York sebagai kota dengan pengemudi paling emosional di jalan.
|
EditorAris F. Harvenda
Detroit, KompasOtomotif -- Perusahaan penyewa mobil di Amerika Serikat, AutoVantage, meluncurkan penelitian berjudul "Driver's Seat Road Rage Survey", kota-kota dengan pengemudi paling emosional. Hasilnya, Houston berhasil menggeser New York dengan karakter pengemudi paling "rusuh" di jalan.

Gemar membunyikan klakson, memotong jalan orang, dan menggunakan ponsel ketika mengemudi menjadi contoh kelakuan negatif mereka. Hanya satu kota, Atlanta, yang duduk di peringkat lima terbawah pada tahun lalu naik ke lima besar pada 2014. Beberapa pengemudi mengaku sengaja menabrak kendaraan lain karena alasan khusus. Juga dengan rekor kebut-kebutan dan pelaku menguntit terbanyak dibandingkan kota besar lain di AS.

Pada 2013 lalu, bahkan Houston tidak masuk dalam lima besar. Namun, tahun ini melesat ke peringkat pertama. Alasan utamanya, kerap memotong jalan orang lain, sengaja menginjak rem tiba-tiba, dan mengakui kerap menggunakan ponsel ketika berkendara.

Bijaksana
Di sisi lain, hasil survei juga menunjukkan bahwa dua kota yang paling sopan dan bijaksana pengemudinya, yakni Portland dan Oregon. Prestasi tersebut diraih dalam dua tahun terakhir. Penelitian menunjukkan, warga Portland diakui paling jarang membunyikan klakson pada pengemudi lain, paling rendah catatan kebut-kebutan di jalan, dan sangat jarang memotong jalur orang.

Baltimore tercatat sebagai kota ketiga yang paling sopan di jalan. Uniknya, beberapa pengemudi mengatakan, pengguna di jalan justru melihat kondisi pengemudi yang terlalu baik di jalan. Sedangkan Charm City tercatat paling jadul pengemudinya karena kerap menggunakan gerak tubuh untuk melakukan aktivitas di jalan.

Berikut hasil survei :

Paling "Rusuh" di Jalan     
2014                     2013
Houston                New York City
Atlanta                  Dallas
Baltimore              Detroit
Washington DC     Atlanta
Boston                  Minneapolis


Paling Sopan       
2014                     2013
Portland                Portland
Pittsburgh             Cleveland
St. Louis                Baltimore
San Francisco        Sacramento
Charlotte               Pittsburgh

Sumber : AutoVantage

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber NBCNews
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X