Ini Tampilan Honda Civic Type-R 2015 Tanpa Selubung

Kompas.com - 15/05/2014, 11:49 WIB
EditorAris F. Harvenda
London, KompasOtomotif -- Honda Civic Type-R model 2015 mulai menampakkan sosok aslinya. Sport hatchback yang bakal bersaing dengan Mercedes-Benz A45 AMG, Renault Megane RS dan VW Golf R, terlihat sedang melakukan tes jalan dekat European Technical Center, di Inggris, seperti dilansir Worldcarfans, Rabu (14/5/2014).

Kalau dilihat secara tampilan, ubahan desain memang tidak tergolong revolusioner. Namun, beberapa ubahan pada sisi aerokit mampu mengentalkan aura sporty dan galak. Beberapa modifikasi yang tampil beda antara lain desain bemper yang lebih agresif lengkap dengan body kit. Lalu spakbor depan ditempeli aerokit yang memberi kesan lebih gagah, dan proporsional dengan pelek berukuran lebar. Kali ini lingkar roda menggunakan model jari-jari berkelir emas.

worldcarfans Tampilan Civic Type-R 2015 makin sangar dengan tambahan aerokit
Lantas terpasang pula side skirt dan wing belakang untuk memberi daya tekan (downforce) optimal saat berakselerasi maksimal. Di bawahnya terdapat pembelah angin (diffuser), serta ujung knalpot model kembar yang disematkan pada sisi kanan-kiri bemper (double stereo).

Kendati belum ada keterangan resmi, mesin yang bersemayam di balik kap berkapasitas 2.0L, lengkap turbo, yang mampu mengembuskan daya 280 PS. Namun, ada indikasi tenaga yang tersedia lebih besar. Rumor yang beredar, agar lebih kompetitif meladeni para rival, versi Type-R ini akan dibekali daya sekitar 320 PS. Kepastiannya akan hadir pada 2015, sesuai dengan rencana peluncuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.