Revisi Harga, Mazda CX-9 Mendekati Rp 1 Miliar

Kompas.com - 14/05/2014, 16:10 WIB
Mazda CX-9 Agung KurniawanMazda CX-9
|
EditorAris F. Harvenda

Cikarang, KompasOtomotif – Mazda Motor Indonesia (MMI) mulai memberlakukan harga baru buat SUV, CX-9, bermesin V6, 3.7L. Langkah ini menyesuaikan dengan kebijakan baru pemerintah soal kenaikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), sebesar 125 persen buat mobil mesin bensin berkapasitas di atas 3.000 cc.

“Naiknya lebih dari ratusan juta,” ungkap Manajer Pemasaran MMI, Astrid Ariani Wijana, seusai peresmian dealer baru Mazda Cikarang, Rabu (14/5/2014).

Tahun lalu, CX-9 yang diimpor dari Jepang ini dibanderol Rp 860-an juta, kini harga resminya menjadi Rp 987,4 juta. Meski demikian, Astrid mengatakan, hasil itu tidak terlalu berpengaruh terhadap total penjualan tahunan MMI.

“Penjualannya hanya 5-8 unit per bulan. Memang bakal ada penurunan, paling jadi 4-6 unit per bulan. Mengingat volumenya sedikit, sangat gampang dikompensasi model lain (soal volume),” tutup Astrid.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X