Ini Bukti Ketangguhan dan Kelincahan Sirion

Kompas.com - 10/05/2014, 15:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuktikan ketangguhan dan kelincahan salah satu model city car-nya, dalam Daihatsu Sirion Time Battle 2014. Inilah kompetisi untuk penggemar slalom, diselenggarakan dalam Otobursa Tumplek Blek di Parkir Timur Senayan, 10-11 Mei 2014. Ada 140 rookie dan 25 peslalom profesional ambil bagian untuk meraih catatan waktu terbaik.

Acara ini diselenggarakan menyusul sukses Sirion Slalom tahun lalu, untuk mewadahi pengguna Sirion juga untuk ”maniak” slalom. ”Ajang ini merupakan sarana yang tepat bagi pemula maupun profesional. Selain mengasah kemampuan, juga untuk membuktikan performa, stabilitas, dan keandalan Sirion dalam bermanuver,” ujar Hendrayadi Lastioso, CS and Marketing Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation.

Dalam ajang ini, disediakan 15 unit Sirion bertransmisi manual untuk diajak ”menari-menari” di lintasan buatan. Kompetisi ini juga melibatkan peslalom nasional seperti Amandio dan Dika CH, yang memberikan safety briefing dan coaching clinic soal tips dan teknik dasar memacu kendaraann yang benar dalam slalom.

Babak penyisihan dilakukan Sabtu (10/5/2014) untuk diambil 50 kontestan kelas rookie dan 20 peslalom profesional. Babak final dilakukan Minggu (11/5/2014) yang akan diambil tiga kontestan terbaik di masing-masing kategori.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.