Pesaing Honda CB150R dari TVS yang Lebih Segar

Kompas.com - 06/05/2014, 14:31 WIB
TVS Apache Xventure menggantikan posisi Apache RTR 180. Donny AprilianandaTVS Apache Xventure menggantikan posisi Apache RTR 180.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) me-relaunch model sport Apache RTR 180 dengan desain lebih segar. Namanya pun berubah, ditambah "Xventure" di belakangnya. Inilah penegasan, bahwa Apache adalah sepeda motor yang tangguh, bisa dijadikan pilihan untuk berkendara sehari-hari atau bahkan berpetualang. Tentunya bisa jadi alternatif di segmen yang ditempati oleh Honda CB150RR Streetfire dan Yamaha Vixion.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Pondok Laguna, Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014), Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer TMCI mengatakan bahwa Apache Xventure akan mempertegas posisinya sebagai sepeda motor untuk pengguna yang memiliki jiwa petualang dan pemenang.

Donny Apriliananda Desain hampir sama dengan Apache RTR 180.

"Ketangguhannya sudah terbukti dalam Ekspedisi Round The Borneo sejauh lebih dari 10.000 km juga Ekspedisi Saptaranu yang menempuh perjalanan sejauh 8.500 km. Inilah produk andalan kami yang diharapkan semakin diterima masyarakat dengan penjualan meningkat," jelas Herry.

Varian ini masih menggunakan spesifikasi yang sama dengan Apache RTR 180 lama, bermesin 177,4 cc silinder tunggal, karburator. Tenaganya mencapai 17,3 PS @8.500 rpm dan torsi maksimum 15,5 Nm @6.500 rpm. Melaju dari 0 ke 100 kpj ditempuh dalam kisaran waktu 4 detik.

Donny Apriliananda TVS Apache Xventure lebih detail.

Soal desain, hampir sama dengan Apache RTR 180, mulai dari desain bahu dan kepala yang sporty. Terdapat pelindung mesin sewarna bodi, lalu dilengkapi digital cockpit alias speedometer yang bisa menampilkan berbagai informasi. Di antaranya pengingat servis, kecepatan, dan sebagainya. Striping kini lebih atraktif.

TMCI menargetkan varian ini terjual 400 unit per bulan, dengan harga yang ditawarkan Rp 18.430.000 on the road Jakarta. Sepeda motor yang diklaim sebagai pemenang di berbagai event balap di India ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni merah, hijau, hitam, dan putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.