Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CB150R Sepeda Motor Sport Terlaris Honda

Kompas.com - 05/05/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) optimis mampu mengambil alih sebagian besar pangsa pasar di segmen sepeda motor sport Tanah Air pada 2014. Langkah awal berjalan cukup baik, tiga bulan pertama (Januari – Maret), seluruh sepeda motor sport AHM telah terjual 124.102 unit.

Meninjau data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), pada periode yang sama, segmen sepeda motor sport nasional terjual 286.088 unit. Posisi sementara, AHM terus mendekati 50 persen pangsa pasar dengan pencapaian 43,4 persen. Dengan begitu, hampir setengah dari total tunggangan sport baru yang bereda di jalan-jalan, berlogo “sayap mengepak”.

Model terlaris, CB150R StreetFire dengan catatan penjualan 67.330 unit. Diikuti tipe entry level, Verza 150, yang mencapai 41.466 unit. Posisi ketiga diisi MegaPro FI dengan perolehan 14.139 unit. Sementara dua model impor, CBR150R dan CBR250R, menyumbangkan 1.162 unit.

“AHM tetap menargetkan pangsa pasar tinggi, unggul di segmen sepeda motor sport  2014,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, seusai pembukaan Ekspedisi Nusantara Roadshow 2014, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menghadapi persaingan, AHM tidak hanya menawarkan kebanggaan memiliki sepeda motor sport. Kekuatan alami AHM terletak pada jaringan pemasaran yang luas serta purna jual yang sanggup melayani hingga pelosok. “Honda didukung 3.600 AHASS (bengkel resmi Honda) yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutup Muhib. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com