Kompas.com - 04/05/2014, 14:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indonesia sedang menyiapkan produk mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) terbarunya, Karimun Wagon-R tiga baris (three rows). Varian baru ini merupakan jawaban dari tantangan Datsun melepas Go+ ke pasar mobil nasional, mulai pekan depan.

Sosok Karimum Wagon R "Three Row" sudah pernah dipamerkan Suzuki di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2013 lalu. Konsep itu sengaja ditampilkan untuk mendapat respons dari pengunjung. Lantas kapan produk ini mau dilepas ke pasar?

Davy Jeffry Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan persiapan masih dilakukan. "Untuk waktu peluncuran, dipastikan tidak tahun ini, sepertinya tahun depan (2015)," jelas Davy.

Dengan menambah varian mobil murahnya, Suzuki berharap bisa menyaingi Datsun yang menjadi satu-satunya merek yang punya dua jenis model mobil murah, yakni mobil kota dan MPV 7-penumpang. Melihat karakteristik konsumen Indonesia yang gemar pada mobil-mobil berdimensi besar, Suzuki berharap bisa menambah penjualan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.