Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Diesel Diperkenalkan Akhir Tahun

Kompas.com - 04/05/2014, 13:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Memasuki usia kedua, prestasi Suzuki Ertiga sebagai salah satu model terlaris di Indonesia terbilang cukup gemilang. Merek berlambang "S" ini terus mengembangkan varian baru Ertiga untuk menghadapi ketatnya persaingan di segmen kendaraan multi guna bawah (MPV low). Setelah Elegant dan Sporty, kini Suzuki menyiapkan varian terbaru bermesin diesel.

Davy Jeffry Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, varian terbaru ini akan dibekali mesin pasokan dari Fiat, 1.3 liter diesel turbo. Mesin ini notabene sama dengan yang digunakan Chevrolet Spin.

"Sekarang lagi tes 50.000 km, mudah-mudahan akhir tahun kami bisa diluncurkan," jelas Davy menjawab KompasOtomotif, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2014).

Ertiga diesel sebenarnya bukan produk baru, karena Suzuki sudah memasarkannya di India sejak diluncurkan dua tahun lalu. Di sana, Ertiga menawarkan tenaga 89 hp @4.000 rpm dan torsi 200 Nm @1.750 rpm.

Soal harga, Davy masih belum mau menyampaikan berapa Ertiga diesel akan dipasarakan. Jika jadi dipasarkan, Ertiga diesel akan menambah sembilan varian yang sudah dipasarkan Suzuki, yakni  GA (M/T dan A/T), GL (M/T dan A/T), GX (M/T dan A/T), Sporty (GL) M/T dan A/T, serta Elegant Plus (GX) M/T dan A/T. Banderolnya terbentang mulai Rp 154,7 juta sampai Rp 214,5 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com