Suzuki Ertiga Diesel Diperkenalkan Akhir Tahun

Kompas.com - 04/05/2014, 13:40 WIB
Ertiga, andalan utama Suzuki di Indonesia Zulkifli BJErtiga, andalan utama Suzuki di Indonesia
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Memasuki usia kedua, prestasi Suzuki Ertiga sebagai salah satu model terlaris di Indonesia terbilang cukup gemilang. Merek berlambang "S" ini terus mengembangkan varian baru Ertiga untuk menghadapi ketatnya persaingan di segmen kendaraan multi guna bawah (MPV low). Setelah Elegant dan Sporty, kini Suzuki menyiapkan varian terbaru bermesin diesel.

Davy Jeffry Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, varian terbaru ini akan dibekali mesin pasokan dari Fiat, 1.3 liter diesel turbo. Mesin ini notabene sama dengan yang digunakan Chevrolet Spin.

"Sekarang lagi tes 50.000 km, mudah-mudahan akhir tahun kami bisa diluncurkan," jelas Davy menjawab KompasOtomotif, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2014).

Ertiga diesel sebenarnya bukan produk baru, karena Suzuki sudah memasarkannya di India sejak diluncurkan dua tahun lalu. Di sana, Ertiga menawarkan tenaga 89 hp @4.000 rpm dan torsi 200 Nm @1.750 rpm.

Soal harga, Davy masih belum mau menyampaikan berapa Ertiga diesel akan dipasarakan. Jika jadi dipasarkan, Ertiga diesel akan menambah sembilan varian yang sudah dipasarkan Suzuki, yakni  GA (M/T dan A/T), GL (M/T dan A/T), GX (M/T dan A/T), Sporty (GL) M/T dan A/T, serta Elegant Plus (GX) M/T dan A/T. Banderolnya terbentang mulai Rp 154,7 juta sampai Rp 214,5 juta on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.