Wakil Indonesia Penunggang Macan di Taiwan

Kompas.com - 02/05/2014, 18:36 WIB
Porsche Macan menggunakan ban Michelin sebagai standar. PorschePorsche Macan menggunakan ban Michelin sebagai standar.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Menyambut kelahiran SUV Macan di Indonesia, Eurokars Artha Utama (EAU), selaku pemegang merek Porsche di Indonesia, telah membentuk tim sebagai delegasi Indonesia untuk berlaga di Macan Challenge, yang digelar di Taiwan (9-12 Mei 2014).

Terdiri dari lima orang, dua orang di antaranya Rio Dewanto (Kapten) sebagai perwakilan dari selebriti dan Tony Tardjo dari sponsor. Sementara tiga orang sisanya didapat dari penyisihan ribuan pendaftar online di macanchallenge.com yang telah lolosplayoff di pertandingangame Real Racing 3Mereka bertiga adalah Nanang Hamdani, Risyad Budiono, dan Panggawi Jaya.

Porsche Indonesia Macan Challenge 2014

Seluruh finalis ditentukan oleh Managing Director EAU, Christoph Choi. "Ada banyak peserta yang sebenarnya cocok untuk menjadi bagian dari tim. Kami kewalahan oleh respon terhadap kegiatan Macan Challenge. Kami mengucapkan terima kasih atas minat mereka semua sejauh ini," ujar Choi, dalam keterangan resminya, Jumat (2/5/2014).

Merah Putih bakal bersaing dengan peserta dari negara lain, seperti Thailand, Singapura, dan tuan rumah, Taiwan. Seluruh tim akan dihadapkan lima tantangan untuk memperebutkan kesempatan khusus melihat lebih dekat pabrik dan museum Porsche di Jerman. Lebih istimewa lagi, mereka akan menjadi sebagian kecil orang asal Asia yang pertama kali “menunggangi” Macan.

Sebelumnya, EAU telah memaparkan, Macan bakal meluncur di pertengahan Juni nanti. Tidak hanya sekedar memiliki kedekatan berkat penamaan yang mengambil nama hewan di Indonesia, sosoknya sebagai SUV kompak premium dirasa sangat cocok buat kondisi jalan Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.