Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz "Belah" Segmentasi SUV

Kompas.com - 30/04/2014, 00:09 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Mercedes-Benz berniat menciptakan dua segmen dari jenis kendaraan sport utility vehicle (SUV). Pertama, model yang sekedar menawarkan kesan macho dari segi desain ekterior yang dimiliki SUV. Kedua, yang benar-benar tangguh di medan off-road.

Pembagian dilakukan setelah merek Jerman ini memperkenalkan SUV Concept Coupe di Beijing Motor Show, pekan lalu. Konsep ini disiapkan untuk menjadi rival langsung BMW X6 dan akan dirakit di pabrik Vance, Alabama, Amerika Serikat, mulai tahun depan.

"Concept Coupe SUV memperlihatkan model dengan empat pintu, bergaya kupe yang memenuhi keinginan konsumen yang mau punya kendaraan dengan desain sporty dan posisi duduk yang tinggi," jelas Thomas Weber, Kepala Riset dan Penelitian Mercedes-Benz, dilansir Inautonews (28/4/2014).

Produksi konsep ini akan menjadi bagian dari pembagian segmen yang dimaksud. Jenis SUV on road yang lebih menawarkan sekedar kesan tangguh tapi bukan dalam artian sebenarnya. Selain itu, juga akan dilepas varian kupe dari GLA. Mercedes-Benz GLA sendiri sudah mulai dipasarkan di Eropa mulai Maret dan menyusul di Amerika Serikat pada September.

Sayang, Weber masih belum mau menyebutkan tanggal pasti kapan produksi Concept Coupe SUV akan dilakukan. Termasuk pilihan nama pasti yang dipilih. Tetapi, sejumlah rumors mengatakan label MLC akan dipilih perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com