Kompas.com - 28/04/2014, 16:29 WIB
Pengunjung menikmati sepeda motor Honda modifikasi di Dony AprilianandaPengunjung menikmati sepeda motor Honda modifikasi di "final battle" HOCS 2013, di Bandung.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kontes modifikasi bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2014. Tahun ini, perhelatan ini diselenggarakan di 9 kota besar, yaitu Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Malang, Solo, Bandung, Palembang, Jakarta, dan Surabaya mulai April-Desember. Pemenang dari setiap kota akan bertanding di "Final Battle" di Surabaya.

Agustinus Indraputra, General Manager Perencanaan Pemasaran dan Analisis AHM mengatakan, program ini mencerminkan upaya mewujudkan ide, kreasi, dan mimpi pecinta modifikasi sepeda motor Honda sesuai semangat Satu Hati. "Selain memperhatikan kualitas, sepeda motor Honda diciptakan sebagai produk yang mudah dimodifikasi untuk mendukung kreativitas generasi muda,” jelas Indra dalam keterangan resminya, Senin (28/4/2014).

Menariknya, AHM mewajibkan semua sepeda motor peserta modifikasi HMC 2014 tetap memperhatikan keselamatan di jalan raya. Caranya, sepeda motor sudah diuji coba laik jalan minimal 40 km sekaligus menjadi bagian penilaian kontes.

Total, ada 13 kelas modifikasi yang bisa dipilih para peserta di setiap kota. Dari jumlah itu, 11 kelas wajib diikuti sepeda motor lansiran 2006 ke atas. Juga termasuk dua kelas utama, yakni Choppy Club dan Honda Free For All (FAA) untuk modifikasi tanpa batas.

Ubah Nama
Kontes modifikasi tahunan ini sudah masuk usia ke-6 dan sudah saatnya mengalami penyegaran. Kalau sebelumnya kontes ini bernama "Honda Otocontest (HOCS), mulai tahun ini akan mengusung nama HMC. Selain berubah nama, diharapkan ajang ini bisa semakin memperluas kreasi para modifikator berbakat tanah air.

Dalam kompetisi ini, AHM akan menentukan satu pemenang pada setiap kelas untuk ikut serta di Final Battle HMC 2014 dan memilih 3 pemenang untuk kategori Honda Matic National Champion, Honda Advance National Champion, dan Honda FFA National Champion.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X