Kompas.com - 26/04/2014, 10:22 WIB
Datsun hatchback, diduga akan dinamai mi-Do untuk Rusia. wroom.ruDatsun hatchback, diduga akan dinamai mi-Do untuk Rusia.
|
EditorAris F. Harvenda
wroom.ruDatsun mi-Do dari belakang.

Moskwa, KompasOtomotif – Datsun sangat agresif untuk meraih lebih banyak konsumen di pasar gemuk Rusia. Setelah mengenalkan on-DO, sedan yang dikembangkan dari Lada Granta, milik produsen lokal AvtoVAZ, merek yang berdiri di bawah naungan aliansi Renault-Nissan itu, dikabarkan sedang bersiap menghadirkan versi hatchback.

Dilansir Carscoop via wroom.ru, (24/4/2014), versi hatchback itu dikabarkan juga bakal dibangun dari salah satu model milik AvtoVAZ, yaitu Lada Kalina. Informasi yang beredar, Datsun akan menamai model ini mi-Do. Kalina memang versi hatchback dari Granta, dan keduanya meraih sukses yang sama di Rusia.

Indianautosblog Rendering mi-Do versi desainer.

Perbedaan yang paling mungkin ditemui antara Kalina dan mi-Do adalah kosmetik dengan gril dan logo Datsun yang khas ada di bagian depan. Diyakini tampang muka akan mirip on-Do, mengalir menuju bagian belakang. Yang belum ketahuan adalah model lampu belakang.

Foto-foto yang beredar saat ini adalah versi kamuflase dengan bodi yang ditutup pelapis untuk mengaburkan desain. Sulit dikenali bagian belakangnya, namun beberapa desainer sudah melakukan rekayasa digital untuk versi hatchback ini secara penuh.

Kemungkinan, debutnya akan dilakukan di Moscow International Automobile Salon, Agustus mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.