Kompas.com - 25/04/2014, 14:28 WIB
Aygo akan dibekali mesin 1.0 liter terbaru Toyota dengan efisiensi bahan bakar lebih irit sampai 30 persen. InautonewsAygo akan dibekali mesin 1.0 liter terbaru Toyota dengan efisiensi bahan bakar lebih irit sampai 30 persen.
|
EditorAris F. Harvenda
Tokyo, KompasOtomotif — Awal bulan ini, Toyota baru saja memperkenalkan mesin terbarunya yang diklaim lebih efisien dan hemat bahan bakar. Kini, hanya berselang beberapa pekan, Toyota memastikan kalau salah satu mesin terbaru, 1,0 liter, 3-silinder, akan digunakan pada generasi kedua Aygo.

Produsen mobil terbesar di dunia itu mengklaim, dengan mesin baru, efisinsi Aygo akan meningkat hingga 37 persen dan lebih irit 30 persen dibandingkan dengan model lawas. Jantung pacu baru ini menawarkan tenaga 68 PS dengan torsi 95 Nm. Rata-rata konsumsi bahan bakar diklaim 24,3 kpl.  

Toyota juga berniat menggunakan mesin ini pada Passo, yang dipasarkan khusus untuk dalam kawasan Jepang. Selain berkapasitas 1,0 liter, Toyota juga berniat meluncurkan varian 1,3 liter dengan siklus Atkinson. Sampai 2015, jumlahnya sudah siap ditambah sehingga Toyota akan memiliki 14 mesin baru dengan variasi yang juga baru, hasil pengembangan dari dua mesin yang sudah ada.

Generasi kedua Aygo baru saja diperkenalkan di Geneva Motor Show, Maret lalu. Masih sama dengan model sebelumnya, platform Aygo masih digunakan untuk Peugeot 109 dan Citroen C1.

Toyota Baru dua mesin diperkenalkan, 1.0 liter dan 1.3 liter.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber inautonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.