Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aygo Dibekali Mesin Terbaru Toyota

Kompas.com - 25/04/2014, 14:28 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber inautonews
Tokyo, KompasOtomotif — Awal bulan ini, Toyota baru saja memperkenalkan mesin terbarunya yang diklaim lebih efisien dan hemat bahan bakar. Kini, hanya berselang beberapa pekan, Toyota memastikan kalau salah satu mesin terbaru, 1,0 liter, 3-silinder, akan digunakan pada generasi kedua Aygo.

Produsen mobil terbesar di dunia itu mengklaim, dengan mesin baru, efisinsi Aygo akan meningkat hingga 37 persen dan lebih irit 30 persen dibandingkan dengan model lawas. Jantung pacu baru ini menawarkan tenaga 68 PS dengan torsi 95 Nm. Rata-rata konsumsi bahan bakar diklaim 24,3 kpl.  

Toyota juga berniat menggunakan mesin ini pada Passo, yang dipasarkan khusus untuk dalam kawasan Jepang. Selain berkapasitas 1,0 liter, Toyota juga berniat meluncurkan varian 1,3 liter dengan siklus Atkinson. Sampai 2015, jumlahnya sudah siap ditambah sehingga Toyota akan memiliki 14 mesin baru dengan variasi yang juga baru, hasil pengembangan dari dua mesin yang sudah ada.

Generasi kedua Aygo baru saja diperkenalkan di Geneva Motor Show, Maret lalu. Masih sama dengan model sebelumnya, platform Aygo masih digunakan untuk Peugeot 109 dan Citroen C1.

Toyota Baru dua mesin diperkenalkan, 1.0 liter dan 1.3 liter.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com