Yamaha R15 untuk ”Show Off”, V-ixion buat Harian

Kompas.com - 24/04/2014, 18:12 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran Yamaha R15 sempat dikhawatirkan mengurangi minat terhadap V-ixion. Namun, Dyonisius Beti, Executive Vice President Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidak setuju dengan kekhawatiran itu. Bahkan menurutnya, R15 tidak akan menggerus pasar V-ixion yang sudah sangat stabil.

”Pasar V-ixion sangat berbeda dengan R15, termasuk harga. Meski mesinnya identik, tapi peruntukannya tidak sama. R15 lebih untuk show off, sedangkan V-ixion adalah sepeda motor harian dan touring. Tidak akan saling memakan, karena konsumennya berkarakter beda,” kata Dyon, dalam peluncuran Yamaha R15, Rabu (23/4/2014) di Jakarta.

Ditambahkan, pengguna R15 adalah orang-orang yang ingin tampil beda dan menjadi pusat perhatian. Gaya hidupnya sudah pasti beda dengan pemakai V-ixion. Keduanya akan jalan berdampingan dengan target masing-masing, yaitu 50.000 unit setahun untuk R15, dan 600.000 unit untuk V-ixion.

Penyegaran
Meski demikian, bukan berarti tidak ada yang dilakukan untuk mempertahankan pasar V-ixion. YIMM menyiapkan serangkaian jurus baru untuk memperkuat model ini sebagai pemimpin pasar sepeda motor sport di Indonesia. Salah satunya dengan penyegaran yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

”Untuk konsumen V-ixion, jangan khawatir. Kami sudah menyiapkan step up untuk generasi barunya. Ditunggu tanggal mainnya, kami masih punya banyak kejutan untuk konsumen,” tegas Dyon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.