Penganti Suzuki Baleno Semakin Nyata

Kompas.com - 22/04/2014, 15:27 WIB
Suzuki Alivio Concept diperkenalkan di Beijing Motor Show 2014 IndianautosblogSuzuki Alivio Concept diperkenalkan di Beijing Motor Show 2014
|
EditorAris F. Harvenda

Beijing, KompasOtomotif – Suzuki baru saja memperkenalkan konsep sedan Alivio di Beijing Motor Show 2014. Secara keseluruhan model ini merupakan versi terdekat dengan unit produksi pengganti SX-4 Sedan (Baleno di Indonesia).

Tercatat sudah dua kali model ini diperkenalkan di pameran otomotif global. Pertama pada April 2013 di Shanghai Motor Show, Suzuki menamainya Authentics. Kemudian dengan berbagai pembaruan minor, kembali diperkenalkan dengan nama konsep Ciaz, di India Auto Expo 2014, Februari lalu.

Seperti dilansir Autocar India, (20/4/2014), Suzuki mengonfirmasi, Alivio Concept menggunakan mesin bensin 4-silinder, 1.5L, DOHC, dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Dimensinya, panjang 4.545 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.475 mm.

Indianautosblog Di bagian wajah banyak menggunakan akentuasi krom.

Sedan ini punya ciri khas elegan dari tampilan wajah dengan banyak aksentuasi krom. Desain body menggabungkan kesan sporty dan mewah. Namun bisa dipastikan beberapa aspek pada Alivio tidak akan sampai ke versi produksi, termasuk garis atap yang rendah.

Ada indikasi serius unit nyata Alivio bakal diluncurkan tahun ini. Target pemasaran mengincar pasar besar, yakni India dan China. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X