Kompas.com - 17/04/2014, 17:23 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Semarang, KompasOtomotif – Banyak kota besar di Indonesia membuat PT Ford Motor Indonesia (FMI) terus berekspansi mempromosikan EcoSport. SUV kompak yang memang dilahirkan untuk kebutuhan masyarakat urban ini mulai ”dilempar” ke kota-kota besar luar Jakarta. Salah satunya, dengan memamerkan produk unggulan, di Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014, mulai Rabu (16/4/2014) hingga Minggu (20/4/2014), di Marina Convention Center.

Lea Indra, Dirketur Komunikasi FMI, mengatakan dalam pameran bahwa EcoSport merupakan kendaraan global yang sudah diuji di berbagai negara. Ia optimistis perpaduan fleksibilitas dan konektivitas mampu menyesuaikan gaya hidup perkotaan bagi masyarakat Semarang.

”Kenyamanan serta fitur-fiturnya membuat kendaraan ini tepat untuk jalanan perkotaan mau pun luar kota. Posisi mengemudi tinggi, kemampuan tangguh, penggunaan bahan bakar irit, ada sunroof, semua lengkap. Apalagi , SUV saat ini sedang tren di masyarakat perkotaan,” ujar Lea.

EcoSport akan diluncurkan dengan mesin empat silinder, 1.5L, Ti-VCT, yang menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi 142 Nm. Pemindah tenaga menggunakan transmisi otomatis Ford Powershift, 6-percepatan.

Dari pantauan KompasOtomotif, Ford juga menyediakan test drive untuk EcoSport, gratis untuk para pengunjung POSE 2014. Banyak keluarga yang menjajal dan mengaku cukup terkesan dengan banyaknya fitur dibandingkan mobil sekelas.

Menurut salah satu wiraniaga yang mendampingi calon konsumen, fitur paling membuat kagum adalah hill launch assist, yang mampu menahan mobil saat berhenti di tanjakan. Mobil akan berhenti selama 3 detik untuk memberi kesempatan kaki pindah dari pedal rem ke pedal gas.

Tak hanya EcoSport, FMI juga memamerkan Fiesta terbaru yang juga ditargetkan memenuhi kebutuhan konsumen perkotaan akan mobil hatchback.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.