POSE, Pameran Otomotif Terbesar di Jawa Tengah

Kompas.com - 16/04/2014, 12:06 WIB
Pameran Otomotif Semarang menargetkan 20.000 pengunjung. Donny AprilianandaPameran Otomotif Semarang menargetkan 20.000 pengunjung.
|
EditorAris F. Harvenda
Donny Apriliananda Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengunjungi booth Honda di POSE 2014.

Semarang, KompasOtomotif – Untuk pertama kalinya, warga Jawa Tengah disuguhi pameran otomotif skala besar yang menampilkan berbagai merek dalam satu event. PT Dyandra Promosindo menggelar Pameran Otomotif Semarang (POSE) 2014 yang dilaksanakan di Marina Convention Center, Semarang, mulai Rabu (16/4) hingga Minggu (20/4).

POSE 2014 dibuka langsung Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, dan mengatakan bahwa pameran diharapkan menjadi barometer industri otomotif di Jawa Tengah. ”Kegiatan ini sekaligus mengisi rangkaian ulang tahun Kota Semarang ke-467. Saya yakin, pasti banyak transaksi ekonomi di acara ini, yang sanggup menigkatkan kesejahteraan warga,” ujarnya.

Bagi Dyandra sendiri, POSE adalah salah satu rangkaian pameran otomotif yang diselenggarakan di beberapa kota di Tanah Air. Sudah dilakukan yakni di Medan, Surabaya, dan Makasar. Di Semarang, total lahan yang dipakai 8.212 meter persegi. Lebih dari 40 stan ikut pameran, terdiri dari 16 Agen Pemegang Merek (APM) yaitu 12 merek kendaraan penumpang, dua merek kendaraan niaga, dan 2 merek kendaraan roda dua, serta 21 industri pendukung otomotif dan aksesori.

Kedua belas kendaraan penumpang yang tampil antara lain BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi, Nissan, Renault, dan Suzuki, sedangkan Hino dan Isuzu merupakan dua merek kendaraan niaga yang ikut unjuk gigi. Untuk kendaraan roda dua, Honda dan Kawasaki siap menampilkan produk dan teknologinya bagi para pengunjung.

20.000 pengunjung
Pameran ini terbuka untuk seluruh masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya. Dengan tiket masuk Rp 10.000, POSE dibuka pukul 11.00 – 22.00 WIB. Pada penyelenggaraan yang pertama ini, POSE ditargetkan mampu menarik 20.000 pengunjung.

”Kami optimis masyarakat akan antusias berkunjung di POSE, karena selain dapat menikmati berbagai kendaraan dan teknologi yang dipamerkan, para pengunjung juga bisa menikmati beragam hiburan dan fasilitas selama berada di lokasi pameran,” jelas Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X