Cicilan Kredit Mobil di Astra Capai Rp 7,18 T

Kompas.com - 16/04/2014, 08:59 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Sedaya finance (Astra Credit Companies/ACC) meraih omzet Rp 7,18 triliun dari kredit pembelian mobil periode Januari-Maret 2014. Hasil ini tumbuh 15 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya cuma Rp 6,23 triliun.

Jodjana Jody, Presiden Direktur ACC mengatakan, baik dari segi nilai maupun unit pembelian mobil yang dikelola ACC pada kuartal pertama tahun ini masih tumbuh positif. Jumlah total pembelian mobil mencapai 55.284 unit, naik 22 persen dari periode sebelumnya cuma 45.142 unit.

"Pendanaan ini 70 persen dari kendaraan baru, 27 bekas, sisanya alat berat. Mengapa ada perbedaan antara pertumbuhan nilai dan jumlah kendaraan, karena banyak LCGC yang dikredit konsumen, sehingga jumlah bertambah tapi nilai berkurang," beber Jody kepada KompasOtomotif, di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Bunga
Kondisi pasar mobil saat ini yang terbilang semu karena penumpukkan stok serta banyaknya aksi diskon di level penyalur utama membuat persaingan kredit kendaraan relatif ketat. Tapi, ACC mengaku masih optimis bisa meraih hasil baik tahun ini.

"Kuncinya kami lebih agresif dilapangan, kondisi likuiditas ketat, dan bunga kami juga lebih mahal dari perbankan. Tapi, kami bantu dari proses kredit lebih mudah dan menawaran paket cicilan yang menarik," lanjut Jody.

Posisi bunga acuan (BI rate) dalam tiga tahun terakhir rata-rata berkisar 7-7,5 persen. Sampai ke level konsumen tingkat bunga mencapai 15,7 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.