Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicilan Kredit Mobil di Astra Capai Rp 7,18 T

Kompas.com - 16/04/2014, 08:59 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Sedaya finance (Astra Credit Companies/ACC) meraih omzet Rp 7,18 triliun dari kredit pembelian mobil periode Januari-Maret 2014. Hasil ini tumbuh 15 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya cuma Rp 6,23 triliun.

Jodjana Jody, Presiden Direktur ACC mengatakan, baik dari segi nilai maupun unit pembelian mobil yang dikelola ACC pada kuartal pertama tahun ini masih tumbuh positif. Jumlah total pembelian mobil mencapai 55.284 unit, naik 22 persen dari periode sebelumnya cuma 45.142 unit.

"Pendanaan ini 70 persen dari kendaraan baru, 27 bekas, sisanya alat berat. Mengapa ada perbedaan antara pertumbuhan nilai dan jumlah kendaraan, karena banyak LCGC yang dikredit konsumen, sehingga jumlah bertambah tapi nilai berkurang," beber Jody kepada KompasOtomotif, di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Bunga
Kondisi pasar mobil saat ini yang terbilang semu karena penumpukkan stok serta banyaknya aksi diskon di level penyalur utama membuat persaingan kredit kendaraan relatif ketat. Tapi, ACC mengaku masih optimis bisa meraih hasil baik tahun ini.

"Kuncinya kami lebih agresif dilapangan, kondisi likuiditas ketat, dan bunga kami juga lebih mahal dari perbankan. Tapi, kami bantu dari proses kredit lebih mudah dan menawaran paket cicilan yang menarik," lanjut Jody.

Posisi bunga acuan (BI rate) dalam tiga tahun terakhir rata-rata berkisar 7-7,5 persen. Sampai ke level konsumen tingkat bunga mencapai 15,7 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com