Kompas.com - 15/04/2014, 14:15 WIB
Carens Diesel tengah dilakukan uji coba oleh Kia Mobil Indonesia sebelum diputuskan untuk dijual atau tidak KompasOtomotif-Aris HarvendaCarens Diesel tengah dilakukan uji coba oleh Kia Mobil Indonesia sebelum diputuskan untuk dijual atau tidak
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Kia Mobil Indonesia (KMI) tengah menyiapkan varian baru untuk MPV andalannya Carens. Mobil keluarga 7-penumpang dengan wajah baru yang lebih modern tersebut akan hadir dalam varian bermesin diesel. Informasi didapat setelah KMI mendaftarkan model tersebut di Database Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor, Kemenperin.

"Kami belum ada rencana menjual Carens Diesel dalam waktu dekat. Varian tersebut didaftarkan di TPT karena kami ingin mempelajari produk tersebut. Tentu saja hasil yang didapat akan menjadi pertimbangan apakah kita memasarkan atau tidak," ujar Ridjal Mulyadi, Marcomm Manager KMI, kepada KompasOtomotif beberapa hari lalu.

Di dalam TPT tertulis pula kapasitas jantung pacu yang digunakan, yakni 1,7 liter. Mesin diesel tersebut dilengkapi dengan turbo dan memiliki 2 keluaran tenaga, 114PS dan 134 PS.

"Soal desain saya sama sekali belum melihat apa saja perbedaan dengan versi mesin bensin. Begitu pula dengan spek teknisnya," tutup Ridjal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.