Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Kembali ke F1?

Kompas.com - 14/04/2014, 16:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Munich, KompasOtomotif -- Ada indikasi besar BMW kembali ke ajang Formula1. Rumor menguat setelah salah satu bos mantan tim F1, Gian Carlo Minardi, berkomentar bahwa mesin V6 turbo tidak hanya dipasok Mercedes, Ferrari, dan Renault.

“Rumor di Jerman mengatakan, jajaran direksi BMW akan bertemu pada Mei nanti untuk mengevaluasi kemungkinan kembali ke F1 sebagai pemasok mesin pada awal 2015,” ujar Minardi dalam situs resminya, seperti dilansir Worldcarfans, pekan lalu.

Pejabat resmi BMW, lanjut Minardi, telah hadir saat sesi pengujian F1 pada musim dingin lalu dan sesaat sebelum balapan pertama dengan mesin baru musim 2014 dimulai.

Bila benar demikian, BMW kembali datang ke F1 setelah mengakhiri kerja sama dengan tim Sauber pada akhir 2009 lalu. Berita bagus ini melanjutkan kegembiraan setelah Honda memutuskan untuk kembali di F1 pada 2015.

BMW sendiri telah berulang kali menolak rumor yang beredar dengan mengatakan cukup bertanding di ajang turing Jerman, DTM. “Fokus kami tetap tidak berubah. F1 tidak lagi topik buat kami karena kami sangat senang di balapan mobil produksi,” ucap juru bicara BMW, Jorg Kottmeier, kepada Speed Week.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com