BMW Kembali ke F1?

Kompas.com - 14/04/2014, 16:47 WIB
BMW Sauber F1 BmwblogBMW Sauber F1
|
EditorAris F. Harvenda

Munich, KompasOtomotif -- Ada indikasi besar BMW kembali ke ajang Formula1. Rumor menguat setelah salah satu bos mantan tim F1, Gian Carlo Minardi, berkomentar bahwa mesin V6 turbo tidak hanya dipasok Mercedes, Ferrari, dan Renault.

“Rumor di Jerman mengatakan, jajaran direksi BMW akan bertemu pada Mei nanti untuk mengevaluasi kemungkinan kembali ke F1 sebagai pemasok mesin pada awal 2015,” ujar Minardi dalam situs resminya, seperti dilansir Worldcarfans, pekan lalu.

Pejabat resmi BMW, lanjut Minardi, telah hadir saat sesi pengujian F1 pada musim dingin lalu dan sesaat sebelum balapan pertama dengan mesin baru musim 2014 dimulai.

Bila benar demikian, BMW kembali datang ke F1 setelah mengakhiri kerja sama dengan tim Sauber pada akhir 2009 lalu. Berita bagus ini melanjutkan kegembiraan setelah Honda memutuskan untuk kembali di F1 pada 2015.

BMW sendiri telah berulang kali menolak rumor yang beredar dengan mengatakan cukup bertanding di ajang turing Jerman, DTM. “Fokus kami tetap tidak berubah. F1 tidak lagi topik buat kami karena kami sangat senang di balapan mobil produksi,” ucap juru bicara BMW, Jorg Kottmeier, kepada Speed Week.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X