Kompas.com - 11/04/2014, 09:20 WIB
Suzuki iV-4 Concept dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2013. AutoblogSuzuki iV-4 Concept dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2013.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, generasi penerus crossover SX-4 adalah versi produksi dari konsep iV-4 yang kini tengah diuji di Eropa. Davy J Tulian, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS, menerangkan, untuk Indonesia masih perlu menunggu hingga penyesuaian spesifikasi dari Euro4 (versi Eropa) ke Euro2 khusus Asia selesai.

“Harus disesuaikan dengan market Asia terlebih dahulu, jadi harganya bisa lebih terjangkau,” katanya, di sela acara Suzuki Club Gathering 2014, di Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Prototipe iV-4 pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2013 lalu. Saat itu dikatakan produksinya bisa dilakukan pada 2015 di Magyar, Hongaria. Kemudian pemasaran baru bisa dilakukan di benua biru. Berarti jatah Asia termasuk Indonesia setelahnya.

Nama
SIS memastikan pengganti SX-4 akan datang ke Indonesia, namun kemungkinan tidak lagi mengenakan nama yang sama. Soal ini, SIS mengajukan kepada prinsipal Jepang, tetap menggunakan nama SX-4.

“Sekarang sedang kami bicarakan dengan Suzuki Motor Corporation. Nanti kami datangkan penerusnya SX-4, tapi masalahnya memang ganti nama. Kami mengerti situasi Indonesia, sekarang kami tengah mengampanyekan, kalau bisa jangan ganti nama,” ungkap Davy.

Suzuki mengklaim versi produksi iV-4 memenuhi kebutuhan SUV kompak modern, ringan dan rendah emisi gas buang. Dimensinya lebih kompak, yakni panjang 4.215mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.665 mm, serta 2.500 mm jarak sumbu roda.

Ditambah kelengkapan teknologi terbaru penggerak empat roda, ALLGRIP, membuat versi produksi iV-4 menawarkan kemampuan off-road melebihi karakteristik para kompetitornya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.