Suzuki Rajut Kembali Interaksi dengan Komunitas

Kompas.com - 11/04/2014, 08:20 WIB
Suzuki Club Gathering 2014 Febri ArdaniSuzuki Club Gathering 2014
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini makin serius membangun brand image perusahaan menjadi lebih baik. Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS, Davy J Tulian, beranggapan, konotasi positif Suzuki dengan mobil komersial mesti melebar ke mobil penumpang. Salah satu caranya, merajut kembali hubungan dengan komunitas pengguna mobil Suzuki yang belakangan ini dirasa merenggang.

“Diminta atau tidak komunitas adalah brand ambassador kami di hadapan masyarakat. Kami dari SIS berjanji memajukan Suzuki sebagai primary brand yang punya nilai di hadapan masyarakat. Ini sedang kami tata, berubah dari kesan komersial lebih ke arah Suzuki-nya,” tutur Davy saat gelaran Suzuki Club Gathering 2014 di Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Di hadapan perwakilan 12 komunitas besar Suzuki yang hadir pada acara tersebut, Davy mengatakan, SIS serius berkomitmen membina sekaligus menyokong perkembangan komunitas sebagai keluarga terdekat. Dengan begitu, banyak fasilitas istimewa yang akan diberikan buat konsumen yang tergabung dalam komunitas dengan status diakui SIS.

Dalam forum, pintu berpendapat terbuka lebar. Beberapa komunitas mengeluhkan soal ketersediaan suku cadang di daerah, fasilitas keanggotaan yang hanya berlaku di wilayah Jabodetabek, dukungan kepada aktivitas yang kurang, sekaligus mempertanyakan tentang model dan varian terbaru yang akan diluncurkan.

Davy menjawab, semua akan dibenahi satu per satu. “Kami sediakan budget untuk kegiatan seperti ini. Fokus memang masih di Jabodetabek, tapi seharusnya bisa kompak di seluruh Indonesia,” imbuhnya. Khusus soal model baru, SIS mengatakan masih punya kejutan buat konsumen di Indonesia. “Tunggu tanggal mainnya,” tukas Davy. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.