Suzuki GSR750 Edisi Spesial Berwarna ”Tradisional”

Kompas.com - 10/04/2014, 10:43 WIB
Suzuki GSR750 edisi spesial dengan warna baru. SuzukiSuzuki GSR750 edisi spesial dengan warna baru.
|
EditorAris F. Harvenda

Hamamatsu, KompasOtomotif – Suzuki membuka tabir model edisi spesial dari GSR750 SE 2014. Sama seperti model lain yang mendapat label ”SE”, perubahan tidak ditujukan untuk performa dan spesifikasi, namun lebih ke unsur estetika. Tidak disebutkan jumlah unit yang akan diproduksi, namun dijelaskan bakal sangat sedikit.

Varian baru ini datang dengan warna ”tradisional” Suzuki, biru muda-putih. Beberapa bagian diberi aksen silver untuk mendongkrak sisi elegan sepeda motor. Di antaranya, pelindung knalpot dan setang. Sementara suspensi depan diberi aksen emas khas big bike. Ada juga warna merah, diterapkan untuk per bagian belakang dan penutup garpu depan. Lalu, rantai dilabur biru.

Suzuki Rantai dilabur biru. Semakin mewah.

Secara teknis tidak berubah, masih menggunakan mesin 4 silinder segaris 749cc. Tenaga yang dihasilkan 106 PS @10.000 rpm dan torsi 82 Nm @7.500 rpm. Bobotnya dikurangi sedikit menjadi total 213 kg, berkat penggunaan komponen khusus dari aluminium.

Konsumsi bahan bakar kombinasi (perkotaan dan jalan tol) mencapai 21,7 kpl, membuat sepeda motor ini sangat cocok dipakai sebagai kendaraan komuter. Sistem rem dengan ABS tetap ditawarkan sebagai opsi tambahan yang menginginkan fitur keselamatan lebih lengkap.

Soal harga belum disebut. Tapi sebagai gambaran, versi standar dijual sekitar 11.500 dollar AS atau setara Rp 129 juta. Edisi spesial biasanya lebih mahal sedikit, sekitar 10.000-an dollar AS atau lebih dari Rp 11 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X