Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSR750 Edisi Spesial Berwarna ”Tradisional”

Kompas.com - 10/04/2014, 10:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Hamamatsu, KompasOtomotif – Suzuki membuka tabir model edisi spesial dari GSR750 SE 2014. Sama seperti model lain yang mendapat label ”SE”, perubahan tidak ditujukan untuk performa dan spesifikasi, namun lebih ke unsur estetika. Tidak disebutkan jumlah unit yang akan diproduksi, namun dijelaskan bakal sangat sedikit.

Varian baru ini datang dengan warna ”tradisional” Suzuki, biru muda-putih. Beberapa bagian diberi aksen silver untuk mendongkrak sisi elegan sepeda motor. Di antaranya, pelindung knalpot dan setang. Sementara suspensi depan diberi aksen emas khas big bike. Ada juga warna merah, diterapkan untuk per bagian belakang dan penutup garpu depan. Lalu, rantai dilabur biru.

Suzuki Rantai dilabur biru. Semakin mewah.

Secara teknis tidak berubah, masih menggunakan mesin 4 silinder segaris 749cc. Tenaga yang dihasilkan 106 PS @10.000 rpm dan torsi 82 Nm @7.500 rpm. Bobotnya dikurangi sedikit menjadi total 213 kg, berkat penggunaan komponen khusus dari aluminium.

Konsumsi bahan bakar kombinasi (perkotaan dan jalan tol) mencapai 21,7 kpl, membuat sepeda motor ini sangat cocok dipakai sebagai kendaraan komuter. Sistem rem dengan ABS tetap ditawarkan sebagai opsi tambahan yang menginginkan fitur keselamatan lebih lengkap.

Soal harga belum disebut. Tapi sebagai gambaran, versi standar dijual sekitar 11.500 dollar AS atau setara Rp 129 juta. Edisi spesial biasanya lebih mahal sedikit, sekitar 10.000-an dollar AS atau lebih dari Rp 11 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com