3 Pilihan MPV Murah Datsun Indonesia di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 07/04/2014, 16:25 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif -- Datsun Go+ tak hanya akan muncul dalam satu varian. PT Nissan Motor Indonesia yang menaungi Datsun menyiapkan tiga tipe yang bisa dipilih konsumen. Belum diketahui penamaannya, tetapi dipastikan akan muncul dalam varian low, medium, dan high. Informasi ini digali dari wiraniaga Nissan, Senin (7/4/2014).

Sumber KompasOtomotif yang enggan disebut namanya membeberkan bahwa tiga varian tersebut akan dibedakan dari pemakaian aksesori. ”Kalau harga, pasti di bawah 100 juta. Kemungkinan yang low berada di kisaran Rp 85-90 juta, tipe medium Rp 90-95 juta, dan versi high di rentang Rp 95-100 juta,” jelasnya.

Dijelaskan, tipe paling rendah tidak dilengkapi aksesori, juga tidak ada AC, power steering, dan power window. Versi ini benar-benar standar. Lalu tipe medium sudah dilengkapi AC, meski tetap tanpa aksesori. Versi tertinggi sudah terpasang semua kelengkapan, plus spoiler belakang, dop penutup pelek kaleng, alarm, central lock, dan sensor parkir.

900 konsumen
”Sampai saat ini sudah lebih dari 900 orang memesan Datsun Go+, semuanya tipe paling tinggi. Hanya dua yang memesan tipe middle. Karena mungkin orang berpikir tanggung, harganya beda sedikit,” jelas sumber KompasOtomotif.

Dikonfirmasi hal ini, Indriani Hadiwidjaja, General Manager Datsun Business Unit Indonesia, tidak menampik bahwa tiga tipe itu yang akan dipasarkan. Ia juga menyebut bahwa tiga tipe tersebut disediakan untuk memberikan pilihan, meski harganya tetap tak akan lebih dari Rp 100 juta. Sementara untuk pilihan warna tersedia dalam lima pilihan, yaitu hitam, putih, silver, gold, dan abu-abu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.