Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Yamaha Indonesia Sambut R15

Kompas.com - 07/04/2014, 11:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) cukup andal menggoda calon konsumennya. Kemunculan R15 ”dicicil” sedikit demi sedikit untuk ”memelihara” rasa penasaran. Microsite khusus pun disiapkan, untuk mengakomodir sepeda motor sport ber-fairing itu, sekaligus untuk line up R Series selanjutnya.

Sejak awal April, muncul microsite yang berisi teaser bertuliskan ”WeRdifferent”. Huruf ”R” berarti mengakomodir R Series dengan model pertama yang akan muncul adalah R15. Jika dilafalkan, bunyinya ”We Are Different” yang berarti secara harfiah ”kami berbeda”. ”Iya, microsite ini memang dari YIMM,” kata sumber internal YIMM kepada KompasOtomotif, (7/4/2014).

Sumber KompasOtomotif menjabarkan bahwa teaser tersebut mengandug makna, bukan hanya akan menonjolkan R Series semata. ”Secara tersirat, kata-kata di microsite itu berarti bahwa Yamaha itu beda. Dari inovasi produk, aktivitas dan lainnya, yang mengedepankan customer oriented,” terangnya.

Seperti diketahui, YIMM akan meluncurkan R15 bulan ini, tepatnya pada 29 April di Bali dalam gelaran khusus. ”Cicilan” penggoda pertama sudah ditampilkan dalam siaran langsung balap MotoGP seri pertama di salah satu stasiun TV. Dalam acara tersebut muncul sosok utuh R15 versi Indonesia.

Entah, daya tarik apa lagi yang akan menyusul. Yang jelas, jika kemunculannya sudah dekat, sepeda motor yang akan dirakit di pabrik YIMM Karawang itu akan mulai diproduksi. Bahkan dalam waktu dekat pula, sosoknya bakal sudah mulai ditemukan di berbagai delaer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com