Arti Nama Datsun on-DO - Kompas.com

Arti Nama Datsun on-DO

Kompas.com - 04/04/2014, 20:55 WIB
avtosreda Datsun on-DO

Moskwa, KompasOtomotif -- Berbeda dengan dua model yang telah diperkenalkan sebelumnya, Datsun Go dan Go+, khusus untuk Rusia, model sedan disebut on-DO.

Dijelaskan, kata “DO” berhubungan dengan budaya tradisional Jepang yang bisa diterjemahkan menjadi “bergerak”. Sementara “on” menandakan sifat atau kata kerja. Bila ditambahkan Datsun, semuanya berarti keinginan untuk membuka akses mobilitas dan kebebasan bergerak bagi semua.

Kelahiran Datsun di Moskwa, Rusia, mendapatkan respons dari Indonesia. Indriani Hadiwidjaja, GM Business Unit Datsun Indonesia, mengatakan, world premiere sedan tersebut merupakan langkah ekspansi sekaligus komitmen mulai dari India, Indonesia, Rusia, hingga nantinya Afrika Selatan.

“Sedan diperkenalkan khusus di Rusia karena market di sana memang sedan. Hal ini juga merupakan bukti bahwa Datsun menyesuaikan pasar masing-masing negara yang dituju,” ujar Indriani kepada KompasOtomotif, Jumat (4/4/2014).

Di Rusia, on-DO dibanderol 400.000 rubel, bila dikonversikan langsung sekitar Rp 120 juta. Dibangun di atas Lada Kalina, pengembangannya merupakan hasil kolaborasi insinyur Renault-Nissan. Model terbaru ini dilengkapi mesin lebih besar, yakni 1.6 liter bertenaga 87 PS.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAris F. Harvenda
Sumberauto.lafa

Close Ads X