Garmin Zumo 590LM, Navigasi dan Infotainment dalam Layar 5 Inci.

Kompas.com - 03/04/2014, 11:17 WIB
Garmin Zumo 590LM lebih dari sekadar alat navigasi. motorcycleGarmin Zumo 590LM lebih dari sekadar alat navigasi.
|
EditorAris F. Harvenda

California, KompasOtomotif – Garmin mengenalkan sistem navigasi satelit untuk pesepeda motor, dengan layar lebar 5 inci bernama Zumo 590LM. Tak hanya berfungsi sebagai petunjuk arah biasa, tetapi juga kompatibel dengan gadget dan menjadi sarana hiburan selama perjalanan.

Alat ini punya pemutar MP3 dengan kontrol layar sentuh yang tersambung dari iPhone, iPod, atau internet radio Pandora. Tersedia juga konektivitas Bluetooth yang bisa terhubung dengan smartphone untuk menampilkan panggilan kecuali musik yang hanya untuk Apple.

Menariknya, GPS bisa tersambung langsung dengan pengeras suara pada helm melalui Bluetooth untuk mengirimkan perintah suara ke GPS dan menerima arahan. Sistem navigasinya bisa merencanakan rute berdasar waktu, jarak, atau lokasi, dengan fitur Curvy Roads yang sanggup mencari jalan dengan hembusan angin lebih kencang untuk pengalaman lebih menyenangkan.

Kelebihan lain, 590LM juga kompatibel dengan sistem monitoring tekanan angin ban dari Garmin, dilengkapi juga dengan kamera VIRB. Layar 5 inci adalah yang terbesar pada model Zumo, bisa dipasang vertikal atau horizontal, dan bisa disentuh meski pakai sarung tangan. Layarnya menyesuaikan, tetap terlihat meski cahaya matahari sangat terang.

Garmin mengatakan, alat ini didesain anti radiasi ultraviolet, tahan banting, dan tentu anti air. Di Amerika, penjualan dilakukan mulai bulan ini dengan harga 799,99 dollar AS atau setara Rp 9-an juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorcycle
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X