Ini Wajah Chevrolet Cruze Generasi Kedua

Kompas.com - 01/04/2014, 08:20 WIB
Wajah baru Chevrolet Cruze tertangkap kamera di China. CarscoopsWajah baru Chevrolet Cruze tertangkap kamera di China.
|
EditorAris F. Harvenda

Shanghai, KompasOtomotif – Generasi kedua Chevrolet Cruze tertangkap kamera tanpa kamuflase di lapangan parkir pabrik General Motors, di Shanghai, China. Model ini rencananya akan melakukan debut pada Beijing Auto Show 2014, April, dan diluncurkan untuk pasar China semester kedua tahun ini juga.

Bahasa desain sosok anyar ini bisa dilihat dari gril yang lebih kecil. Lampu semakin sipit, dipadu lampu kabut dengan lubang yang didesain semakin menyudut. Dengan begitu, mobil tampak lebih langsing dengan banyak sudut tajam. Ubahan tersebut juga terjadi di bagian belakang sekaligus interiornya.

Carscoops Desain bagian belakang senada dengan banyak sudut dan tampak ramping.

Cruze untuk pasar China dirakit secara lokal di perusahaan joint-venture GM dan SAIC. Model yang saat ini beredar dibekali dua pilihan mesin, 1.600cc bertenaga 121 PS dan 1.800cc bertenaga 147 PS. Varian standar dijual 108.900 yuan (Rp 198 juta) dan spek tertinggi 159.900 yuan (Rp 292 juta).

Menariknya, rumor yang berkembang, Chevrolet akan tetap melanjutkan produksi model lama dan dipasarkan berbarengan dengan generasi baru. Hal ini lumrah terjadi, mengingat Ford pernah melakukan hal yang sama di China dengan model Focus.

Carscoops Interior Chevrolet Cruze juga ikut dijepret.

Informasinya, generasi baru ini akan dijual sekitar 120.000 yuan (Rp 219 juta). Mesin yang akan ditawarkan adalah 1.500cc bertenaga 112 PS dan torsi 145 Nm yang akan menggantikan versi 1.600cc. Lalu ada juga 1.400cc turbo bertenaga 148 PS dan torsi 235 Nm yang akan menggusur mesin 1.800cc.

Versi 1.500cc akan dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatik 6-percepatan. Sedangkan versi 1.400cc turbo akan digandengkan transmisi manual 6-percepatan atau otomatik 7-percepatan. Detail lainnya belum dirilis, nantikan perkembangan selanjutnya.



Sumber carscoops
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X