Kompas.com - 29/03/2014, 14:22 WIB
MPV 4x4 ini semula disiapkan untuk jadi tim pendukung di Raly Dakar. MitsubishiMPV 4x4 ini semula disiapkan untuk jadi tim pendukung di Raly Dakar.
|
EditorAris F. Harvenda

Semarang, KompasOtomotif – Pekan pertama bulan ini, Kosei Tamaki, Executive GM Marketing Division MMC, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengungkapkan, setelah meluncurkan Strada Triton Hi-Power dan Pajero Sport V6, setidaknya masih ada tiga model baru lagi yang akan diluncurkan tahun ini, salah satunya produk MPV, Delica D5. Untuk model tersebut, dealer di Semarang menyatakan sangat optimis.

“Kita sekarang masih menjadi pemimpin pasar SUV, tapi memang belum punya MPV. Penjualan MPV itu besar, karena memang konsumennya mendukung. Misalkan keluar model baru pasti diminati, kita tunggu,” kata Awan Setiawan, Area Coordinator Central Java MMC Marketing Division KTB, setelah peluncuran regional Mitsubishi Strada Triton di Hotel Horison, Semarang, Jumat (28/3/2014).

Awan menambahkan, Delica D5 berada di kelas yang sama dengan Nissan Serena dan Mazda Biante yang dibanderol Rp 300-400 juta. Namun kini studi masih dilakukan untuk menentukan diferensiasi produk dengan para kompetitor.

Toni Widjaya, Branch Manager, Bumen Redja Abadi, selaku dealer Mitsubishi di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, menambahkan, pihaknya siap dan yakin produk MPV baru pasti laku di area operasi yang ia kendalikan.

“Kalau di era Grandis dulu, belum sefokus ini. Sekarang kan mulai dipisahkan, (pemasaran internal kendaraan penumpang dan niaga) jadi semakin membesar. Pasar MPV juga sekarang lagi naik-naiknya, saya yakin sekali laku,” ujar Toni.

KTB butuh banyak model “volume maker” untuk meraih tekad mencapai pemasaran total 1 juta unit dalam 10 tahun ke depan. Selain MPV Delica D5, KTB masih punya Mirage edisi Spesial dan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang akan meluncur tahun ini di segmen kendaraan penumpang. Sementara di kendaraan niaga, KTB pernah menyatakan akan meluncurkan 11 varian baru pada tahun fiskal 2014. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.