Yamaha Tricity Melantai di Bangkok dan Semakin Dekat

Kompas.com - 25/03/2014, 19:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Bangkok, KompasOtomotif – Yamaha Tricity, sepeda motor roda tiga yang sudah pamer diri di EICMA dan Tokyo Motor Show 2013, akhirnya semakin dekat ke Asia Tenggara. Yamaha Thailand memajang model ini di Bangkok International Motor Show yang digeber mulai Selasa (25/3/2014). Kedatangannya ke Indonesia pun disinyalir semakin dekat!

KompasOtomotif beberapa waktu lalu menerima bocoran, skutik dengan cara kerja roda mirip-mirip Piaggio MP3 itu juga akan menyapa konsumen Indonesia. Tapi apakah berarti dengan kehadiran di Thailand menandakan peluncurannya tinggal menunggu waktu? Ternyata tidak juga. ”Masih lama,” begitu bunyi pesan singkat Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada KompasOtomotif.

Sepeda motor yang diproduksi di Thailand dan diekspor ke seluruh dunia ini akan menggendong mesin  125cc, 1-silinder, 4 langkah, injeksi, dengan pendingin cairan. Diklaim bobot ringannya sangat mendukung pengendaraan di dalam kota. Transmisi otomatiknya diklaim cocok untuk siapa pun yang menungganginya, laki-laki atau perempuan.

Yamaha menyebut, teknologi Leaning Multi Wheel (LMW) yang disandang Tricity membuat sepeda motor semakin lincah meski punya tiga roda. Efisiensi bahan bakar yang sangat baik juga akan menjadi senjata pamungkas untuk memasarkannya di konsumen urban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.