Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok International Motor Show 2014

General Motors Resmikan Captiva "Facelift"

Kompas.com - 25/03/2014, 18:21 WIB
Sandro Gatra

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – General Motors meluncurkan seri terbaru Chevrolet Captiva di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2014 di Bangkok, Thailand, Selasa (25/3/2014). Secara umum, tak banyak perubahan dibanding versi sebelumnya. Namun, ada beberapa perubahan yang menjadikan lebih modern, baik segi interior maupun eksterior.

Di eksterior, bemper depan dan belakang menjadi lebih sporty. Bentuk muffer yang dulu bulat diubah menjadi heksagonal. Kemudian, rumah lampu kabut jadi lebih modern dengan sentuhan krom.

Kompas.com-Sandro Dibekali beberapa penambahan fitur
Untuk interior, dilengkapi dengan teknologi Passie Entry Passive Start (PEPS). Fitur ini memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin tanpa harus memasukkan kunci.

Di dasbor sudah dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa mengoperasikan sistem navigasi, DVD, MP3, dan memberikan informasi mobil. Ditambah fitur pengendali suhu dual zone sehingga pengemudi dan penumpang bisa mengatur sendiri suhu sesuai kebutuhan.

“Karakter yang dimiliki Captiva seperti ruangan yang lega dan jok kulit yang nyaman masih tetap kami pertahankan,” kata Managing Director of Chevrolet Thailand, Marcos Purty, saat peluncuran. Ikut hadir pula Gustavo Colossi Director for Sales Marketing South East Asia.

Kompas.com-Sandro Minim ubahan pada penampilan
Jantung Pacu
Untuk mesin, tersedia dua pilihan, yakni mesin 4 silinder, 2.4L, DOHC, dan mesin diesel 4 silinder DOHC dengan turbo diesel. Masing-masing tersedia dalam varian LT dan LTZ.

Marcos menambahkan, Captiva sangat laris dan populer di Thailand. Dengan sentuhan baru itu, GM berharap mampu merebut hati konsumen. Captiva teranyar itu bakal masuk ke Indonesia tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com