Kompas.com - 24/03/2014, 15:12 WIB
Yamaha R15 hadir dengan kombinasi warna biru-putih. Yamaha IndiaYamaha R15 hadir dengan kombinasi warna biru-putih.
|
EditorAris F. Harvenda
Yamaha India Warna merah kombinasi putih juga menjadi salah satu warna baru para R15 di India.

New Delhi, KompasOtomotif – Yamaha India merilis empat warna baru untuk R15 Version 2.0, (22/3/2014). Kelir yang lebih variatif ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan, khususnya di segmen sport bike dan memunculkan perpektif baru terhadap konsumen. Ini adalah berita lanjutan dari spyshoot yang disebar media-media India minggu lalu.

Empat warna yang dirilis adalah Raring Red (kombinasi merah putih), Invincible Black (kombinasi hitam dan abu-abu), Racing Blue (kombinasi biru putih) dan Grid Gold (paduan hitam dan emas). Varian merah putih dan hitam kombinasi abu-abu dijual 110.003 rupee atau setara Rp 20,5 juta. Sementara varian biru-putih dan hitam-emas dijual lebih mahal, 112.924 rupee atau setara Rp 21,1 juta.

Yamaha India Warna kombinasi hitam dan emas menjadi model dengan warna khusus. Harganya pun lebih mahal.

Dalam siaran pers, Roy Kurian, Vice President Sales and Marketing Yamaha Motor India Sales Pvt. Ltd, mengatakan bahwa pengenalan empat warna baru ini menyasar konsumen dengan usia lebih muda, berada di kisaran 18-24 tahun.

”Sudah menjadi tradisi kami memberikan inovasi terhadap produk yang punya kedekatan dengan konsumen. R15 menjadi salah satu model yang membawa DNA balap di India, yang kemudian kami naikkan kelasnya menjadi versi 2.0 dengan tenaga lebih besar. Model ini benar-benar menjadi lambang kesuksesan Yamaha di negara ini,” ujar Roy.

Perubahan hanya ada pada penampilan. Sedangkan teknologi mesin masih menggunakan versi 2.0 yakni dengan jantung berkapasitas 149,8cc 4-tak SOHC dengan 4 katup. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 17 PS @8.500 rpm dan torsi maksimal 15 Nm @7.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.