Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Radial Baru untuk Pikap dan Truk

Kompas.com - 21/03/2014, 15:51 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Sukabumi, KompasOtomotif - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) kembali meluncurkan produk baru, karet bundar untuk pikap, truk dan van, bernama Duravis R624. Model tersebut merupakan penyempurnaan dari Bison 623 yang diklaim cukup mumpuni digunakan oleh kendaraan niaga, di berbagai medan jalan di Tanah Air.

“Kami yakin kehadiran Duravis R624 akan sangat membantu kerja kendaraan pengangkut barang, dan penumpang menengah. Terutama untuk pemakaian sehari-hari yang jumlahnya semakin meningkat tajam, seiring dengan berkembangnya kegiatan perekonomian di Indonesia,” kata Yasuhiro Ukegawa Sales & Marketing Director BSIN, dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (21/3/2014).

Duravis R624 dilengkapi dengan tapak berpola agresif dan lebar, serta penggunaan bahan yang kokoh dengan ulir bulat di sisi luar dan dalam tapak ban. Pengujian telah dilakukan dengan menggunakan beban pada kendaraan uji. Sebagai pembanding, disertakan pula Bison 623 dan juga pesaing terdekat untuk ikut diuji. Hasilnya Duravis R624 punya umur lebih lama 5 persen dari Bison R623 dan lebih lama 17 persen dari merek lain.

Kelebihan lain, diklaim punya nilai lebih pada performa kenyamanan berkendara, umur ban, aus tidak rata, dan pengendalian pada jalan basah maupun kering.

Tersedia dalam 10 ukuran mulai ring 12 hingga 15. Harga mulai Rp 500.000 sampai Rp 1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com