Kompas.com - 21/03/2014, 15:51 WIB
Ban model baru untuk pikap dan truk KompasOtomotifBan model baru untuk pikap dan truk
|
EditorAris F. Harvenda
Sukabumi, KompasOtomotif - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) kembali meluncurkan produk baru, karet bundar untuk pikap, truk dan van, bernama Duravis R624. Model tersebut merupakan penyempurnaan dari Bison 623 yang diklaim cukup mumpuni digunakan oleh kendaraan niaga, di berbagai medan jalan di Tanah Air.

“Kami yakin kehadiran Duravis R624 akan sangat membantu kerja kendaraan pengangkut barang, dan penumpang menengah. Terutama untuk pemakaian sehari-hari yang jumlahnya semakin meningkat tajam, seiring dengan berkembangnya kegiatan perekonomian di Indonesia,” kata Yasuhiro Ukegawa Sales & Marketing Director BSIN, dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (21/3/2014).

Duravis R624 dilengkapi dengan tapak berpola agresif dan lebar, serta penggunaan bahan yang kokoh dengan ulir bulat di sisi luar dan dalam tapak ban. Pengujian telah dilakukan dengan menggunakan beban pada kendaraan uji. Sebagai pembanding, disertakan pula Bison 623 dan juga pesaing terdekat untuk ikut diuji. Hasilnya Duravis R624 punya umur lebih lama 5 persen dari Bison R623 dan lebih lama 17 persen dari merek lain.

Kelebihan lain, diklaim punya nilai lebih pada performa kenyamanan berkendara, umur ban, aus tidak rata, dan pengendalian pada jalan basah maupun kering.

Tersedia dalam 10 ukuran mulai ring 12 hingga 15. Harga mulai Rp 500.000 sampai Rp 1 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X