Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Baru Yamaha R15 dan FZ Series

Kompas.com - 17/03/2014, 16:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Yamaha R15 dan FZ Series di India mendapat warna dan corak baru. Hal ini diketahui setelah beberapa media setempat mengunggah spyshot yang menunjukkan stripping anyar, di dealer yang siap untuk dijual. Paling menarik tentu R15 yang kasak-kusuknya sudah santer di Indonesia, ditengarai meluncur dalam waktu dekat.

Meski belum ada yang tahu warna dan varian yang akan dibawa ke Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pilihan warna dan corak baru di India ini bisa dijadikan inspirasi. Dalam foto-foto intaian, sepeda motor sport 150cc tersebut muncul dengan biru-putih dan merah-putih bercorak baru.

indianautosblog Yamaha R15 biru-putih dengan corak baru.

Terdapat juga warna hitam kombinasi emas sebagai edisi terbatas, yang sudah muncul pertama kali pada Auto Expo 2014 di New Delhi awal Januari. Warna ini menemani abu-abu kombinasi hitam yang juga sudah dijual. Beberapa waktu lalu, foto spyshot juga muncul di Indonesia, menunjukkan model ini akan datang dengan warna merah-putih dan biru-putih.

FZ Series
Selanjutnya, ada model FZ-S yang menggunakan kelir putih dengan sentuhan emas. Grafis pada bodi juga atraktif. FZ-S atau Fazer dijual dengan warna yang sama dengan R15. Inilah model yang menginspirasi YIMM untuk meluncurkan Byson.

Mengesampingkan warna dan corak baru, Yamaha di India malah sudah merencanakan untuk memberi penyegaran pada kedua model, pertengahan tahun ini. Dilaporkan R15 akan menggendong mesin injeksi baru dengan ECU yang disetel lebih baik, diklaim menambah tenaga 1-18 PS.

Buat yang sudah menunggu kedatangannya di Indonesia, harap cukup bersabar, karena model ini sudah pasti akan muncul tahun ini. Kabarnya harga tak akan lebih dari Rp 30 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com