Kompas.com - 17/03/2014, 16:18 WIB
Warna merah-putih Yamaha R15 dengan corak baru (tengah). indianautosblogWarna merah-putih Yamaha R15 dengan corak baru (tengah).
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif – Yamaha R15 dan FZ Series di India mendapat warna dan corak baru. Hal ini diketahui setelah beberapa media setempat mengunggah spyshot yang menunjukkan stripping anyar, di dealer yang siap untuk dijual. Paling menarik tentu R15 yang kasak-kusuknya sudah santer di Indonesia, ditengarai meluncur dalam waktu dekat.

Meski belum ada yang tahu warna dan varian yang akan dibawa ke Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pilihan warna dan corak baru di India ini bisa dijadikan inspirasi. Dalam foto-foto intaian, sepeda motor sport 150cc tersebut muncul dengan biru-putih dan merah-putih bercorak baru.

indianautosblog Yamaha R15 biru-putih dengan corak baru.

Terdapat juga warna hitam kombinasi emas sebagai edisi terbatas, yang sudah muncul pertama kali pada Auto Expo 2014 di New Delhi awal Januari. Warna ini menemani abu-abu kombinasi hitam yang juga sudah dijual. Beberapa waktu lalu, foto spyshot juga muncul di Indonesia, menunjukkan model ini akan datang dengan warna merah-putih dan biru-putih.

FZ Series
Selanjutnya, ada model FZ-S yang menggunakan kelir putih dengan sentuhan emas. Grafis pada bodi juga atraktif. FZ-S atau Fazer dijual dengan warna yang sama dengan R15. Inilah model yang menginspirasi YIMM untuk meluncurkan Byson.

Mengesampingkan warna dan corak baru, Yamaha di India malah sudah merencanakan untuk memberi penyegaran pada kedua model, pertengahan tahun ini. Dilaporkan R15 akan menggendong mesin injeksi baru dengan ECU yang disetel lebih baik, diklaim menambah tenaga 1-18 PS.

Buat yang sudah menunggu kedatangannya di Indonesia, harap cukup bersabar, karena model ini sudah pasti akan muncul tahun ini. Kabarnya harga tak akan lebih dari Rp 30 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.