EcoSport Calon Tulang Punggung Baru Ford Indonesia!

Kompas.com - 17/03/2014, 14:26 WIB
Ford EcoSport bisa jadi andalan baru PT Ford Motor Indonesia. FMIFord EcoSport bisa jadi andalan baru PT Ford Motor Indonesia.
|
EditorAris F. Harvenda

Hua Hin, KompasOtomotif — Belum juga resmi dijual, EcoSport sudah mengantongi lebih dari 1.000 pemesan sejak mulai dipamerkan ke konsumen, pertengahan Januari lalu. Artinya, rata-rata sebulan SUV kompak untuk kaum urban itu terjual 500-an unit. Tentu, ini harapan baru untuk PT Ford Motor Indonesia (FMI).

Jika ditengok dari data Gaikindo, dalam dua bulan pertama 2014, Ford di Indonesia hanya menjual 338 unit pada Januari dan 265 unit pada Februari. Sumbangan terbesar dipasok New Fiesta yang rata-rata sebulan lebih dari 130 unit yang terjual. Sisanya disumbang oleh Ranger dan Focus. Jika performa pemesanan EcoSport terus berada di angka 500-an unit, berarti mobil ini akan menjadi tulang punggung selanjutnya.

Adapun Managing Director FMI Bagus Susanto mengaku optimistis dengan model ini, seiring dengan sejumlah teknologi yang tertanam. ”Sebagian besar teknologi itu pertama diterapkan di kelasnya. Dan, segmen ini tumbuh seiring dengan kebutuhan masyarakat akan mobil dinamis untuk perkotaan,” terangnya di sela test drive EcoSport di Hua Hin, Thailand, Sabtu (15/3/2014).

Kampanye sukses
Tanda-tanda akan melambungnya SUV kompak ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu ketika FMI menggelar kampanye EcoSport Urban Discovery. Dalam program ini, masyarakat diajak mencari tempat-tempat menarik di seputar kota. Hadiahnya yaitu memenangi satu unit Ford EcoSport jika tempat yang direkomendasikan juga banyak disukai.

Dari kampanye ini, ada 1.680 cerita dan rekomendasi tempat menarik yang masuk ke FMI. Registrasi untuk masuk mencapai 18.739 orang. Web page Ford pun semakin banyak dibuka oleh masyarakat dengan pengunjung yang meningkat menjadi 39.899 orang. Fans Facebook pun bertambah menjadi total 10.729 orang yang ”like”. Sementara jumlah kunjungan ke program kampanye mencapai 127.411 orang.

”Semua indikator itu menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap Ford EcoSport. Kalau menjadi tulang punggung, lihat nanti saja. Yang jelas, kami ingin menjual sebanyak-banyaknya dengan produk unggulan sesuai konsep One Ford,” kata Bagus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X