Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Gangguan Mesin, Hamilton Stop di Latihan Resmi Awal

Kompas.com - 14/03/2014, 11:31 WIB
Melbourne, KompasOtomotif - Debut perdana balap jet darat musim 2014 pebalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, harus terhenti di sesi latihan resmi pertama yang baru bergulir 5 menit. Saat itu Hamilton baru keluar dari pit alias melakukan installation lap. Tiba-tiba asap keluar dari bagian belakang dan memaksa pebalap asal Inggris tersebut tidak bisa melanjutkan sesi latihan.

Gangguan mesin tersebut diindikasi berasal dari masalah pada tekanan oli. Alarm peringatan tiba-tiba menyala dan mengakibatkan mesin mati sebagai langkah pengamanan. Belum ada keterangan detail mengenai masalah tersebut.

Padahal sebelumnya Hamilton termasuk pebalap yang dijagokan bakal bersaing di papan atas dengan adanya ubahan regulasi F1 seputar mesin. Dalam sesi latihan pertama, posisi sepuluh besar didominasi oleh pengguna mesin Mercedes. Meski posisi teratas diraih Alonso yang menggunakan mesin Ferrari.

Rekan setim Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg berhasil menduduki posisi keenam. Pebalap lain yang menggunakan mesin sama, juga menunjukkan waktu tercepat. Seperti Jenson Button - McLaren (posisi kedua), Valtteri Bottas - Williams (ketiga), Felipe Massa - Williams (keempat).

Red Bull, jawara tahun lalu, yang menggunakan mesin Renault harus puas bercokol di posisi 5, lewat Daniel Ricciardo. Sedangkan Vettel harus puas di posisi ketujuh. Latihan resmi kedua akan dilangsungkan pada 16.30 waktu setempat atau 12.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com