Ekspedisi Nusantara Satu Hati Sumbang SMK di Kalimantan

Kompas.com - 14/03/2014, 10:14 WIB
GM Marketing Trio Motor, Antonius Silitonga selaku Main Dealer Honda Wilayah Kalsel dan Kalteng didampingi oleh Manager TSD AHM, Bayu Agus Seno menyerahkan bantuan sarana pendidikan kepada SMKN 2 Marabahan berupa special tools kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Agustin Purnomo, disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala Sumarji, S.Pd. MAP (12/3). AHMGM Marketing Trio Motor, Antonius Silitonga selaku Main Dealer Honda Wilayah Kalsel dan Kalteng didampingi oleh Manager TSD AHM, Bayu Agus Seno menyerahkan bantuan sarana pendidikan kepada SMKN 2 Marabahan berupa special tools kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Agustin Purnomo, disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala Sumarji, S.Pd. MAP (12/3).
|
EditorAris F. Harvenda

Palangkaraya, KompasOtomotif - Memasuki Bumi Borneo, Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri melanjutkan kegiatan berbagi. Kali ini dengan menyubangkan bantuan berupa peralatan praktikum bagi dua Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) di Barito Kuala dan Palangkaraya. Keduanya masuk dalam rute yang dilalui rombongan 12 rider, Kamis (13/3/2014).

Bantuan ini merupakan bagian lanjutan dari implementasi program pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda yang diprakarsai AHM bersama jaringan main dealernya di berbagai wilayah di Indonesia. Kedua sekolah itu adalah, SMKN 2 Marabahan – Barito Kuala Kalsel dan SMKN 1 – Palangkaraya.

Sumbangan ini melengkapi total bantuan lain yang diberikan kepada enam SMK sepanjang jalur Ekspedisi Nusantara Honda dari Sabang sampai Pontianak. Mereka adalah, SMK Muhammadiyah I – Jambi, SMKN 7 Sarolangun – Jambi, dan SMKN 1 Geger – Madiun.

Wakil Kepala Komunikasi Korporasi AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, peningkatan keterampilan otomotif bagi siswa SMK melalui KTSM Honda ini merupakan bentuk sumbangsih perusahaan terhadap dunia pendidikan dengan menyiapkan lulusan SMK yang memiliki kompetensi, khususnya di bidang keterampilan kendaraan roda dua.

“Kontribusi di bidang pendidikan ini akan terus kami gulirkan secara konsisten sehingga tercipta sebuah kawah candradimuka bagi mekanik-mekanik muda berbakat di masa mendatang. Bahkan beberapa lulusan program KTSM Honda ini sudah bekerja di bengkel resmi (AHASS) maupun berkarya secara mandiri di bengkel umum,” jelas Ahmad dalam keyerangan resminya.

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.