Toyota Indonesia Siapkan Fortuner Diesel 4x4

Kompas.com - 11/03/2014, 10:19 WIB
Fortuner 2.5 liter diesel VNT Turbo. ToyotaFortuner 2.5 liter diesel VNT Turbo.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Langkah Mitsubishi masuk ke segmen SUV menengah berbahan bakar bensin, membuat Toyota mulai terusik. Akhirnya, merek terlaris di Indonesia itu menjawab dengan rencana memasarkan Fortuner diesel berpenggerak 4x4 yang selama ini dikuasai Pajero, nyaris tanpa lawan setimpal.

Fortuner diesel 4x4 rencananya baru mau dipasarkan mulai semester kedua tahun ini, setelah Pemilihan Umum berakhir. "Memang kami masih melakukan studi, apakah memang pasarnya menjanjikan atau tidak," jelas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Sampai saat ini, Toyota hanya memasarkan Fortuner dalam dua pilihan mesin, 2.5 liter diesel dan 2.7 liter bensin. Dalam kategori 4x4, Toyota baru mengandalkan tipe bermesin bensin 2.7 liter sementara Pajero Sport mengandalkan diesel dalam dua varian Dakar dan GLX. Selain itu, Pajero juga masih mendominasi segmen ini dengan menguasai pangsa pasar sampai 28,5 persen.

Data Gaikindo, penjualan kendaraan segmen 4x4 periode 2013 mencapai 5.682 unit. Pajero Sport menikmati pangsa pasar dengan penjualan 1.623 unit. Masuknya Fortuner 4x4, akan lebih banyak lagi pilihan mobil tangguh bagi pecinta off-road Indonesia!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.