Konsumsi BBM Honda Verza Tembus 84,5 Kpl

Kompas.com - 10/03/2014, 17:03 WIB
Honda Verza menjadi salah satu dari tiga sepeda motor sport yang digeber dalam Ekspedisi Nusantara Honda. Welovehonda.com-Ekspedisi NusantaraHonda Verza menjadi salah satu dari tiga sepeda motor sport yang digeber dalam Ekspedisi Nusantara Honda.
|
EditorAris F. Harvenda

Surabaya, KompasOtomotif – Honda Verza yang digeber dalam Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri, mencatatkan rekor konsumsi bahan bakar. Ketika melahap rute Bekasi-Purwokerto sejauh 361 km menyusuri Pantura, sepeda motor sport 150cc entry level itu mencatatkan konsumsi BBM 84,5 kpl.

Raihan tersebut diklaim bukan tes irit, perjalanan 12 rider ekspedisi ditempuh dalam kondisi macet dan rusak. Secara umum, karakter jalan sangat bervariasi, mulai berkelok, menanjak terjal, permukaan rusak akibat genangan, mudah ditemui di Sumatera dan Jawa. Kelok sembilan di Padang, hingga terjalnya pegunungan Bromo, dengan total perjalanan 6.000 km, akhirnya diselesaikan dalam 16 hari.

Secara rata-rata, Verza 150 menghasilkan konsumsi BBM 56,6 km/liter, melampaui hasil pengukuran yang dilakukan perusahaan dengan metode ECE R40 yaitu 48 km/liter. Dalam touring, rombongan juga menguji ketangguhan tipe sepeda motor sport Honda lainnya yakni New Megapro FI, dan CB150 StreetFire.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra mengatakan, hasil yang dicatat dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang sangat baik dalam berkendara sehari-hari di berbagai kondisi jalan.

”Teknologi PGM-FI Honda sudah lama dikenal hemat bahan bakar. Kali ini Verza 150 mampu membuktikannya. Kami semakin optimis model ini mampu memenuhi keinginan masyarakat yang membutuhkan sepeda motor sport handal hemat bahan bakar di segmen entry level,” katanya dalam rilis yang diterima KompasOtomotif (10/3/2014).

Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri yang telah berhasil menaklukkan Sumatera dan Jawa, bertolak ke pulau Kalimantan untuk menuntaskan touring dengan total jarak lebih dari 8.000 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.