Kompas.com - 08/03/2014, 16:58 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Clermont-Ferrand, KompasOtomotif – Bagi Michelin dan Porsche, olahraga kendaraan bermotor menjadi logis, jika dibantu dengan inovasi yang diterjemahkan menjadi kemajuan bagi kehidupan sehari-hari. Sukses bekerjasama di ajang balap, diturunkanlah ban-ban berteknologi tinggi untuk mobil-mobil dengan performa dahsyat.

Keduanya pun menjadi mitra, dengan membekali produsen asal Jerman itu dalam kejuaraan balap ketahanan dunia 2014. Michelin turut berperan dalam pengembangan 919 Hybrid baru, dengan merancang ban-ban khusus untuk balap kelas LMP1 (Le Mans Prototype 1).

Departemen Riset dan Pengembangan Michelin berhasil memenuhi tuntutan mobil-mobil dari Stuttgart, dengan cara memberikan Porsche produk-produk yang lebih aman, efisien, tanpa mengorbankan daya tahan ban. Alhasil, mobil hibrida 918 Spyder, 911 GT3 (Tipe 991) menggunakan desain ban baru Michelin Pilot Sport Cup 2 yang diadaptasi secara khusus.

Michelin Mobil balap LMP1 (Le Mans Prototype 1), menggunakan ban Michelin untuk pengembangan produk.

Sementara untuk model-model ultra-sportifnya, Porsche telah menyetujui tiga jenis ban Michelin untuk model Macan yang baru: Latitude Sport 3 (untuk musim panas), Latitude Alpin 2 (musim dingin), dan  Latitude Tour HP (untuk sepanjang tahun).

”Inovasi-inovasi yang terasah melalui partisipasi kami dalam olahraga kendaraan bermotor, bermanfaat bagi seluruh jaringan riset dan pengembangan Michelin. Ban-ban untuk model-model road car Porsche saat ini memakai teknologi yang dirintis di Le Mans 24 Hours kurang dari tiga tahun yang lalu,” jelas Pascal Couasnon, Direktur Michelin Motorsport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.