Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Porsche dan Michelin Kian Mesra

Kompas.com - 08/03/2014, 16:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Clermont-Ferrand, KompasOtomotif – Bagi Michelin dan Porsche, olahraga kendaraan bermotor menjadi logis, jika dibantu dengan inovasi yang diterjemahkan menjadi kemajuan bagi kehidupan sehari-hari. Sukses bekerjasama di ajang balap, diturunkanlah ban-ban berteknologi tinggi untuk mobil-mobil dengan performa dahsyat.

Keduanya pun menjadi mitra, dengan membekali produsen asal Jerman itu dalam kejuaraan balap ketahanan dunia 2014. Michelin turut berperan dalam pengembangan 919 Hybrid baru, dengan merancang ban-ban khusus untuk balap kelas LMP1 (Le Mans Prototype 1).

Departemen Riset dan Pengembangan Michelin berhasil memenuhi tuntutan mobil-mobil dari Stuttgart, dengan cara memberikan Porsche produk-produk yang lebih aman, efisien, tanpa mengorbankan daya tahan ban. Alhasil, mobil hibrida 918 Spyder, 911 GT3 (Tipe 991) menggunakan desain ban baru Michelin Pilot Sport Cup 2 yang diadaptasi secara khusus.

Michelin Mobil balap LMP1 (Le Mans Prototype 1), menggunakan ban Michelin untuk pengembangan produk.

Sementara untuk model-model ultra-sportifnya, Porsche telah menyetujui tiga jenis ban Michelin untuk model Macan yang baru: Latitude Sport 3 (untuk musim panas), Latitude Alpin 2 (musim dingin), dan  Latitude Tour HP (untuk sepanjang tahun).

”Inovasi-inovasi yang terasah melalui partisipasi kami dalam olahraga kendaraan bermotor, bermanfaat bagi seluruh jaringan riset dan pengembangan Michelin. Ban-ban untuk model-model road car Porsche saat ini memakai teknologi yang dirintis di Le Mans 24 Hours kurang dari tiga tahun yang lalu,” jelas Pascal Couasnon, Direktur Michelin Motorsport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com