Mitsubishi Indonesia Punya Lima Model Baru Tahun ini

Kompas.com - 07/03/2014, 19:42 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV CarscoopsMitsubishi Outlander PHEV
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Guna menghadapi persaingan pasar tahun ini, Mitsubishi Indonesia sudah menyiapkan strategi khusus. Salah satunya, dengan menyiapkan bukan satu, tetapi sekaligus lima model baru untuk diluncurkan ke pasar tahun ini.

Kosei Tamaki, Executive GM Marketing Division MMC PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan, jika tidak ada halangan, tahun ini sudah disiapkan beberapa model untuk memperkuat penjualan di segmen-segmen tertentu.

"Dua model baru sudah kami luncurkan, yakni Strada Triton Hi Power dan Pajero Sport V6. Selanjutnya akan ada Mirage edisi spesial menyusul," jelas Kosei di Jakarta Selatan, Jumat (7/3/2014).

Pada kuartal terakhir tahun ini, lanjut Kosei, akan mulai memasarkan Delica D5. MPV premium ini sebenarnya sudah pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 lalu. Tapi, butuh empat tahun sampai akhirnya KTB memutuskan memasarkan kendaraan multi guna berpenggerak 4x4 ini.

Mitsubishi MPV 4x4 ini semula disiapkan untuk jadi tim pendukung di Raly Dakar.
Mobil Listrik
Model terakhir yang disiapkan adalah Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). "Kami akan pasarkan tahun ini, tetapi belum tahu waktu pastinya kapan," jelas Kosei. Dengan keputusan ini, maka Mitsubishi akan menjadi merek pertama yang memasarkan mobil berteknologi hibrida "colok" di Indonesia.

Mobil ini berteknologi plug-in Hybrid Electric pertama di segmen SUV. Memanfaatkan baterai lithium-ion untuk menggerakkan sepasang motor listrik yang terintegrasi di roda depan dan belakang. Masing-masing mampu menghasilkan tenaga sampai 60 kW dengan torsi maksimum 137 Nm (depan) dan 195 (belakang). Di balik kap, terdapat mesin bensin 2.0 liter yang berfungsi sebagai generator penyuplai listrik ke baterai sehingga energi tetap terjaga.

Berdasarkan metode pengujian di Jepang, rata-rata konsumsi bahan bakar Outlander mencapai 67 kpl. Di Jepang Mitsubishi menjual Outlander PHEV 3,2 juta yen,(Rp 332  juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.