Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggangan Lorenzo dan Rossi Berubah Desain

Kompas.com - 06/03/2014, 11:11 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Madrid, KompasOtomotif — Yamaha Motor Co Ltd, kemarin (Rabu, 5/3/2014) mengumumkan, tim Factory MotoGP berganti nama menjadi Movistar Yamaha MotoGP untuk musim 2014. Perubahan tersebut tak lepas dari merapatnya Movistar, salah satu anak perusahaan Telefonica, provider asal Spanyol, yang menjadi sponsor utama. Masa kontrak pun langsung dibuat untuk lima tahun!

Tentu saja, perwajahan YZR-M1 berubah. Belum ada bocoran soal desain baru dan akan tampil resmi pada balapan pertama di Qatar. Namun, rumah desain di Spanyol sudah mengotak-atik beberapa kemungkinan. Ketika dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu, M1 masih didominasi putih. Dengan masuknya Movistar, bagian tengah fairing dan buritan akan kembali diisi biru dengan tulisan ”Movistar” yang mengusung warna khas, hijau terang.

Tagline Yamaha Indonesia ”Semakin di Depan” pun jadi semakin tampak kecil di bawah fairing. Untuk tempat lain, tetap seperti perjanjian. Logo perusahaan telekomunikasi ini juga akan diaplikasikan pada berbagai aset tim seperti pakaian balap, seragam tim, garasi, truk, hingga perlengkapan lain.

Sejarah panjang

”Hari yang besar untuk olahraga ini. Kami sangat senang menyambut kembalinya Movistar di MotoGP. Para penyuka olahraga ini pasti tahu sejarah panjang dan ceritanya di dunia balap. Mereka sangat mendukung berkembangnya pebalap muda yang akhirnya menjadi pebalap papan atas. Kami merasa terhormat menjadi partner mereka,” ujar Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing.

Dia menambahkan, kontrak kerja sama lima tahun adalah hal yang luar biasa untuk kedua belah pihak dengan banyak waktu untuk membuat banyak rencana jangka panjang. Komitmen kontrak panjang ini juga membuat tim semakin percaya diri, mendapat mitra yang sangat kuat.

Tahun ini, Movistar juga berhasil merebut hak siar MotoGP di Spanyol dengan kontrak lima tahun, ditayangkan di jaringannya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com