Tunggangan Lorenzo dan Rossi Berubah Desain

Kompas.com - 06/03/2014, 11:11 WIB
Hasil render corak baru Yamaha MotoGP dengan sponsor utama Movistar karya Subiela Design, Spanyol. solomoto.esHasil render corak baru Yamaha MotoGP dengan sponsor utama Movistar karya Subiela Design, Spanyol.
|
EditorAris F. Harvenda

Madrid, KompasOtomotif — Yamaha Motor Co Ltd, kemarin (Rabu, 5/3/2014) mengumumkan, tim Factory MotoGP berganti nama menjadi Movistar Yamaha MotoGP untuk musim 2014. Perubahan tersebut tak lepas dari merapatnya Movistar, salah satu anak perusahaan Telefonica, provider asal Spanyol, yang menjadi sponsor utama. Masa kontrak pun langsung dibuat untuk lima tahun!

Tentu saja, perwajahan YZR-M1 berubah. Belum ada bocoran soal desain baru dan akan tampil resmi pada balapan pertama di Qatar. Namun, rumah desain di Spanyol sudah mengotak-atik beberapa kemungkinan. Ketika dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu, M1 masih didominasi putih. Dengan masuknya Movistar, bagian tengah fairing dan buritan akan kembali diisi biru dengan tulisan ”Movistar” yang mengusung warna khas, hijau terang.

Tagline Yamaha Indonesia ”Semakin di Depan” pun jadi semakin tampak kecil di bawah fairing. Untuk tempat lain, tetap seperti perjanjian. Logo perusahaan telekomunikasi ini juga akan diaplikasikan pada berbagai aset tim seperti pakaian balap, seragam tim, garasi, truk, hingga perlengkapan lain.

Sejarah panjang

”Hari yang besar untuk olahraga ini. Kami sangat senang menyambut kembalinya Movistar di MotoGP. Para penyuka olahraga ini pasti tahu sejarah panjang dan ceritanya di dunia balap. Mereka sangat mendukung berkembangnya pebalap muda yang akhirnya menjadi pebalap papan atas. Kami merasa terhormat menjadi partner mereka,” ujar Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing.

Dia menambahkan, kontrak kerja sama lima tahun adalah hal yang luar biasa untuk kedua belah pihak dengan banyak waktu untuk membuat banyak rencana jangka panjang. Komitmen kontrak panjang ini juga membuat tim semakin percaya diri, mendapat mitra yang sangat kuat.

Tahun ini, Movistar juga berhasil merebut hak siar MotoGP di Spanyol dengan kontrak lima tahun, ditayangkan di jaringannya sendiri.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X