Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Lady Biker” AS Lebih Pilih Naik Sepeda Motor daripada Spa

Kompas.com - 06/03/2014, 10:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Los Angeles, KompasOtomotif – Kini semakin banyak wanita memilih naik sepeda motor sebagai pelepas stress akibat kesibukan sehari-hari. Dirilis Motorcycle Industry Council, Amerika Serikat, karena alasan itu, semakin banyak lady biker yang akhirnya membeli sepeda motor. Alhasil tingkat kepemilikan kendaraan roda dua naik perlahan, menjadi 12,5 persen dari 10,5 persen di 2009.

”Angka itu rekor, wanita butuh cara lain untuk rileks, lepas dan hilangkan stress yang berasal dari kesibukan. Ini sudah menjadi gaya hidup,” kata Genevieve Schmitt, Founder and Editor WomenRidersNow.com, majalah dan situs lady biker paling populer di Amrik.

Ditambahkan, para pembaca pernah menuturkan, naik sepeda motor membuat jiwa mereka serasa keluar di jalanan bebas hambatan, lalu mengisi ulang "baterai" mental untuk membantu menemukan kedamaian dan ketenangan.

Rileks
Salah satu wanita dalam penelitian tersebut adalah Jan Kane, 56 tahun, asal Scottsdale, Arizona. Dikatakan bahwa kesehariannya sangat sibuk, dan bersepeda motor membuatnya jauh lebih menyenangkan ketimbang spa. ”Merasakan angin yang menimpa wajah, pergi keluar merasakan alam, membuat kehidupan serasa pelan kembali dan rileks,” tegasnya.

Nara sumber lain, Ashly Holland, dari Livingstone, Montreal, mengatakan sudah bersepeda motor sejak tahun lalu. Dengan begitu, dirinya menemukan keseimbangan dalam hidup, yaitu kesehatan mental. Bahkan wanita 33 tahun itu sudah meninggalkan aktivitas body massage yang ternyata hanya berefek sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com