Kompas.com - 06/03/2014, 10:45 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Los Angeles, KompasOtomotif – Kini semakin banyak wanita memilih naik sepeda motor sebagai pelepas stress akibat kesibukan sehari-hari. Dirilis Motorcycle Industry Council, Amerika Serikat, karena alasan itu, semakin banyak lady biker yang akhirnya membeli sepeda motor. Alhasil tingkat kepemilikan kendaraan roda dua naik perlahan, menjadi 12,5 persen dari 10,5 persen di 2009.

”Angka itu rekor, wanita butuh cara lain untuk rileks, lepas dan hilangkan stress yang berasal dari kesibukan. Ini sudah menjadi gaya hidup,” kata Genevieve Schmitt, Founder and Editor WomenRidersNow.com, majalah dan situs lady biker paling populer di Amrik.

Ditambahkan, para pembaca pernah menuturkan, naik sepeda motor membuat jiwa mereka serasa keluar di jalanan bebas hambatan, lalu mengisi ulang "baterai" mental untuk membantu menemukan kedamaian dan ketenangan.

Rileks
Salah satu wanita dalam penelitian tersebut adalah Jan Kane, 56 tahun, asal Scottsdale, Arizona. Dikatakan bahwa kesehariannya sangat sibuk, dan bersepeda motor membuatnya jauh lebih menyenangkan ketimbang spa. ”Merasakan angin yang menimpa wajah, pergi keluar merasakan alam, membuat kehidupan serasa pelan kembali dan rileks,” tegasnya.

Nara sumber lain, Ashly Holland, dari Livingstone, Montreal, mengatakan sudah bersepeda motor sejak tahun lalu. Dengan begitu, dirinya menemukan keseimbangan dalam hidup, yaitu kesehatan mental. Bahkan wanita 33 tahun itu sudah meninggalkan aktivitas body massage yang ternyata hanya berefek sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motorcycle


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.