Pameran Otomotif Medan 2014 Diikuti 13 Merek Mobil

Kompas.com - 04/03/2014, 17:41 WIB
Persiapan peserta Pameran Otomotif Medan yang dibuka besok, 5 Maret 2014 Zulkifli BJPersiapan peserta Pameran Otomotif Medan yang dibuka besok, 5 Maret 2014
Penulis Zulkifli BJ
|
EditorZulkifli BJ
Zulkifli BJ Lia Indriasari, Bambang Setiawan dan Abiyoso memberikan keterangan POM 2014 kepada wartawan

Medan, KompasOtomotif – Pameran Otomotif Medan (POM) ke-3 yang diselenggarakan di Medan International Convention Center (MICC, Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Medan dipastikan mulai berlangsung besok, 5 Maret 2014. Hal tersebut diumumkan oleh Bambang Setiawan, Direktur Operasional Dyandra Promosindo pada siang ini dan berlangsung sampai 9 Maret (Minggu) 2014. Sementara peserta, ketika  KompasOtomotif  mengunjung arena pameran masih berkutat menyelesaikan booth mereka.

POM tahun ini diselenggarakan di area 4.000 meter persegi diikuti 13 merek, terdiri dari 11 mobil penumpang dan 2 kendaraan komersial. Menurut Lia Indriasari, General Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Agen Pemegang Merek (APM) yang berpartisipasi kali ini adalah Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sedangkan untuk kendaraan komersil adalah Hino dan Isuzu. Tiga merek yang tidak bisa ikut adalah Subaru, Mazda dan Chrysler.  

Ditambahkan, setiap merek memboyong produk andalan termasuk yang baru saja diluncurkan. Untuk sepeda motor, POM hanya diikuti oleh Ducati yang memboyong Monster 796. “Sebenarnya masih ada merek yang ingin mengikuti pameran ini. Masalahnya, lahan masih terbatas. Karena itulah, ada merek pada tahun lalu ikut, sekarang tidak,” jelas Bambang Setiawan.

Kendati tahun ini POM dinilai lebih menarik, panitia penyelenggara menetapkan target pengunjung sama dengan tahun lalu, yaitu 36.024 orang dan transaksi Rp 200 miliar.
POM merupakan salah dari empat pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo di luar Jakarta, yaitu POMA (Makassar), POS (Surabaya) dan Semarang yang dielenggaroakn pada 16 – 21 April 2014.

Lelang Helm
Selain pameran juga diselenggarakan acara lain, yaitu lelang barang otomotif. Pengunjung diberi kesempatan menawar dari harga Rp 1. Hasil lelang nantinya akan disumbangkan untuk korban erupsi gunung Sinabung. “Ini merupakan bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat korban Sinabung. Jadi bisa dikatakan sebagai kegiatan CSR,” lanjut Bambang.

Acara lain yang dinilai menarik adalah Stand Up Comedy, Ducati Photo Model Hunt dan  DanceCompetition serta  promo helm murah, yang semula dibanderol Rp 300.000 (MDS full-face) pada POM dijual Rp 149.000.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.