10 Tahun Daihatsu Xenia dengan Program Serba 10

Kompas.com - 04/03/2014, 06:08 WIB
Dance Company dan eksekutif Daihatsu menyampaikan program 10 tahun Xenia Zulkifli BJDance Company dan eksekutif Daihatsu menyampaikan program 10 tahun Xenia
Penulis Zulkifli BJ
|
EditorZulkifli BJ
Zulkifli BJ 10 tahun Daihatsu Xenia

Jakarta, KompasOtomotif – Untuk merayakan ulang tahun Xenia yang ke-10, Daihatsu menjalankan program 4 Pilar Corporate Social Responability (CSR) di seluruh Indonesia dengan 10 aktivitas, melibatkan keluarga Xenia mania pada 10 lebih kota besar di Indonesia untuk 10 bulan ke depan (Maret sampai Desember). Keempat Pilar CSR tersebut terdiri dari Pilar Hijau (lingkungan), Pilar Sehat (kesehatan), Pilar Pintar (pendidikan) dan Pilar Sejahtera (perbedayaan).

Untuk ini menjalankan keempat pilar tersebut, Daihatsu mengajak Dance Company, grup musik beranggotakan 4 orang, terdiri dari Baim, Pongky, Ario Wahab dan Nugie sebagai duta setiap Pilar.

450.000 unit
Menurut PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai Agen Pemegang Merek, sejak diluncurkan pertama kali pada 11 Desember 2004 sampai akhir Desember lalu, Daihatsu telah menjual Xenia 450.000 unit di seluruh Indonesia. Sedangkan saudaranya kembaranya, Toyota Avanza satu juta lebih. “Jadi Xenia-Avanza sudah terjual 1,5 juta lebin di Indonesia selama 10 tahun,” jelas Rio Sanggau, Kepala Divisi Pemasaran Domestik ADM.

Dengan jumlah sebanyak itu, Daihatsu ingin mengajak para pemilik Xenia tersebut mengikuti aktivitas tertentu. Untuk itu, Daihatsu menyediakan dana Rp 10.000 bagi setiap anggota keluarga Xenia mania yang diikumpulkan untuk kegiatan 4 Pilar CSR Daihatsu tersebut di seluruh Indonesia.  

Aktivitas yang bisa diikuti oleh Xenia mania dan keluarganya, terdiri dari kompetisi berupa gathering, foto kontes, kuis radio, mengisi hiburan sekolah dengan safety driving, tendang bola dan nonton bareng (saat piala dunia Brasil 2014 berlangsung), mudik asyik, lomba tradisional, social media, konvoi (turing), berbagi cerita, serta program rekondisi 9 unit Xenia generasi perdana secara gratis. Sedangkan untuk wartawan Indonesia yang ikut membesarkan Xenia, Daihatsu mengadakan “Kompetisi Menulis Jurnalis”.

“Kami ingin mensyukuri keberhasilan perjalanan Xenia selama 10 tahun. Daihatsu ingin berbagi cerita dengan seluruh sahabat di Indonesia, baik pengguna maupun calon melalui 10 aktivitas pada 10 lebih kota selama 10 bulan mendatang. Xenia mania dapat bergabung melakukan aktivitas bermanfaat bagi masyarakat. Sepuluh tahun Xenia di Indionesia, tidak hanya menyatukan keluarga Indonesia, juga mewarnai perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” beber Amelia Tjandra, Direktur Pemasaranga ADM saat meluncurkan program ini di hotel Four Season, Jakarta kemarin. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X