Honda Supra X 125 Punya Kelengkapan Isi Baterai Ponsel

Kompas.com - 26/02/2014, 17:28 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Desain baru sepeda motor Honda Supra X 125 FI yang baru saja diluncurkan Astra Honda Motor (AHM), Rabu (26/2/2014), mengusung tiga konsep, sporty-luxury, ramping, dan fungsional. Selain teknologi PGM-FI yang telah dibenamkan, Kenichiro Ikeda, Chief Engineer Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd menjelaskan sepeda motor pengisi kelas cub high ini memiliki banyak fitur unik.

Tampilan lebih segar dengan lampu depan multi reflektor bulb, terintegrasi dengan tameng angin. Sementara lampu sein menyatu dengan lampu senja, dimensi lebih besar agar lebih mudah dilihat pengguna jalan lain. Lampu lampu belakang memakai jenis LED 6 titik, desainnya meruncing dan terlihat sporty. Tampilan panel indikator semua baru, desain sayap tetap mempertahankan gaya tajam dan ramping seperti pendahulunya, namun tetap memperhitungkan ruang kaki.

Febri Ardani Detail Honda Supra X 125 FI

Charger
Ikeda menjelaskan, posisi riding 0,6 cm lebih rendah dibanding edisi terdahulu. Meski diklaim lebih ramping, kapasitas tangki meningkat 7,5 persen menjadi 4 liter, sedangkan boks penyimpanan kini memiliki volume lebih besar, yakni 7,3 liter. Di dalam boks, disematkan fitur unik dan tergolong baru untuk sepeda motor di Indonesia, power charger. Sumber listrik 12 watt ini bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai gadget menggunakan kabel tambahan.

Febri Ardani Fitur fungsional, power charger, untuk mengisi baterai gadget

Arus listrik akan menyala jika kontak berada di posisi “ON” atau ketika mesin dihidupkan. “Suhu di dalam boks memang sangat tinggi tapi kami sudah memperhitungkan semuanya, jadi tidak masalah. Sinyal ponsel juga dipastikan tidak mengganggu saat pengisian bahan bakar,” jelas Ikeda.

Solusi dari masalah lain yang coba diutarakan adalah ketahanan baterai, Ikeda menyarankan saat proses pengisian sebaiknya dilakukan saat mesin bekerja, dengan begitu aki akan selalu terisi. “Lagipula bila accu habis mesin masih bisa menyala dengan kick starter,” tukas Ikeda. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.